Paul Pogba Puasa Ramadan, Berbuka dengan Kurma Ganjil

Sri Lestari Rahayuningtyas, Jurnalis · Rabu 14 April 2021 15:57 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 14 45 2394603 paul-pogba-puasa-ramadan-berbuka-dengan-kurma-ganjil-br5JsUdeGo.jpg (Foto: Reuters)

PAUL Pogba yang merupakan pemain Manchester United merupakan seorang muslim. Tentu saja, di Bulan Ramadan ini dirinya berpuasa.

Pesepakbola asal Prancis ini pun menunjukkan makanan yang menemaninya untuk berbuka puasa. Puasa bukanlah hal yang asing bagi Pogba, karena dirinya memutuskan untuk memeluk agama islam dari sejak berumur 20.

Jikalau mengikuti aturan islam yang dianjurkan oleh Nabi Muhammad SAW, berbuka puasa ada baiknya dengan memakan 3 buah biji kurma atau dengan jumlah ganjil. Pogba ternyata sangat memperhatikan kesehatannya dengan baik, dia memposting boomerang di instagramnya ada 5 buah biji kurma di atas piring.

Baca juga: Cristiano Ronaldo Pergi, Juventus Siap Datangkan Paul Pogba

Baca juga: 5 Pesepakbola Ini Ternyata Seorang Muslim, dari Pjanic hingga Edin Dzeko

Dalam boomerang instagram miliknya pribadi, terlihat juga ada segelas susu dan semangkuk salad. Sungguh sangat sehat menu berbuka puasa seorang pesepakbola mualaf untuk ‘Red Devil’ ini.

Mengikuti anjuran sunnah ada baiknya untuk diri sendiri. Tidak bisa dielakkan, Pogba cukup taat dalam menjalani segala ibadahnya. Tak hanya makanan berbuka puasa, tetapi pria berumur 28 tahun tersebut menghindari makanan dan minuman haram.

Gelandang Manchester United ini merupakan satu dari rentetan pesepakbola beragama Islam di tanah Eropa. Pemain berpaspor Prancis itu selalu bangga dengan statusnya sebagai seorang muslim, meski tak ia dapatkan dari lahir.

Islam bukanlah agama pertama yang Paul Pogba anut dalam hidupnya. Meski lahir dari rahim seorang ibu yang beragama muslim, ia harus melalui perjalanan panjang untuk menjadi seorang mualaf. Di umur yang masih 20 tahun, Pogba remaja akhirnya mantap menyerahkan sisa hidupnya pada ajaran Nabi Muhammad SAW ini.

Saat itu, pemain berusia 28 tahun ini mengaku selalu meresapi dan menyelami ke dalam dirinya sendiri. Segudang pertanyaan dibenak Pogba mengantarkannya untuk mencari kepercayaan yang mengantarkannya pada ketenangan dan kedamaian lahir batin. Berkali-kali ia melakukan petualangan spiritualnya, hidayah justru ia dapatkan dari teman-teman di sekitarnya.

“Itu datang karena saya punya banyak teman yang beragama Islam. Kami selalu berbicara. Saya mempertanyakan diri saya sendiri dalam banyak hal, lalu saya mulai melakukan penelitian saya sendiri. Saya pernah berdoa dengan teman-teman saya dan saya merasakan sesuatu yang berbeda. Saya merasa sangat baik," ucap pemain yang telah mengantarkan Timnas Prancis juara Piala Dunia 2018 ini.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini