Paul Pogba Sebut Islam Agama yang Indah, Bukan Terorisme!

Quadiliba Al-Farabi, Jurnalis · Selasa 13 April 2021 11:16 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 13 51 2393754 paul-pogba-sebut-islam-agama-yang-indah-bukan-terorisme-B5wVPjiiej.jpg Paul Pogba. (Foto: Reuters)

JAKARTA - Paul Pogba merupakan salah satu pesepakbola muslim yang baik. Paul Pogba juga merupakan sosok yang rajin menunaikan ibadah.

Gelandang Timnas Prancis ini dikenal sebagai pemain yang taat dalam menjalani ajaran agama Islam. Ia selalu merasa, Islam merupakan agama yang sepatutnya dibanggakan bukan disalahkan.

Ya, pemain yang masuk Islam di umur 20 ini memang tak sungkan menunjukkan keislamannya meski ia berada di tanah Eropa yang mayoritas non-muslim. Baginya, Islam merupakan agama yang mengantarkannya mencapai ketenangan dan kedamaian batin.

Baca juga: Menjadi Mualaf, Paul Pogba Terima Hidayah lewat Pergaulan

Baca juga: Cristiano Ronaldo Pergi, Juventus Siap Datangkan Paul Pogba


Kebanggannya terhadap Islam selalu ia tunjukkan baik di dalam dan di luar lapangan. Hampir di segala perilakunya mencerminkan Islam, mulai dari sujud syukur setiap selebrasi, menengadahkan kedua tangan sambil berdoa sebelum bertanding, hingga postingannya dalam media sosial.

Bagi Pogba, Islam merupakan agama yang mengedepankan cinta kasih kepada sesama umat manusia. Ia pun mengakui itu lantaran perjalanan hidupnya yang membuatnya memilih menjadi mualaf. Maka tak heran bila ia merasa terganggu bila banyak yang mengidentikkan Islam dengan hal negatif, di antaranya Terorisme.

"Islam bukanlah citra yang dilihat semua orang - terorisme. Apa yang kami dengar di media sebenarnya adalah sesuatu yang lain. (Islam) sesuatu yang indah," ucap pria berusia 28 tahun ini dilansir dari Dailymail.

Paul Pogba yang merupakan gelandang Manchester United ini memandang, aksi terorisme tak dapat diidentikkan dengan agama apapun. Perilaku teror yang menghabiskan sejumlah nyawa, baginya adalah murni tindakan kejahatan yang tidak berperi kemanusiaan.

“Anda tidak bisa membunuh manusia. Untuk membunuh manusia, itu sesuatu yang gila, jadi saya tidak ingin menempatkan agama di atasnya. Ini bukan Islam dan semua orang tahu itu. Saya tidak akan menjadi satu-satunya yang mengatakan itu," ucapnya.

"Hidup ini memiliki ujian. Seperti saat aku bersamamu, di sini. Meskipun Anda bukan seorang Muslim, Anda adalah manusia normal. Anda memiliki hubungan manusia dan menghormati Anda apa adanya, apa agama Anda, apa warna kulit dan segalanya,"pungkasnya dalam sebuah wawancara.

Pogba memang terlihat serius meresapi segala ajaran tentang keislaman, termasuk toleransi. Bahkan dalam beberapa kesempatan ia terlihat bercanda tawa tanpa sekat dengan rekan setimnya meski berbeda darinya. Kawan-kawannya pun terlihat nyaman dan santun kepada pemain berusia 28 tahun ini. 

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini