Menjadi Mualaf, Paul Pogba Terima Hidayah lewat Pergaulan

Quadiliba Al-Farabi, Jurnalis · Selasa 13 April 2021 10:54 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 13 51 2393731 menjadi-mualaf-paul-pogba-terima-hidayah-lewat-pergaulan-9UFN8qgSTw.jpg Paul Pogba (Foto: Twitter/@premierleague)

MANCHESTER - Gelandang Manchester United, Paul Pogba, merupakan satu dari rentetan pesepakbola beragama Islam di tanah Eropa. Pemain berpaspor Prancis itu selalu bangga dengan statusnya sebagai seorang muslim, meski tak ia dapatkan dari lahir.

Ya, Islam bukanlah agama pertama yang Pogba anut dalam hidupnya. Meski lahir dari rahim seorang ibu yang beragama muslim, ia harus melalui perjalanan panjang untuk menjadi seorang mualaf. Di umur yang masih 20 tahun, Pogba remaja akhirnya mantap menyerahkan sisa hidupnya pada ajaran Nabi Muhammad SAW ini.

Paul Pogba

Saat itu, pemain berusia 28 tahun ini mengaku selalu meresapi dan menyelami ke dalam dirinya sendiri. Segudang pertanyaan dibenak Pogba mengantarkannya untuk mencari kepercayaan yang mengantarkannya pada ketenangan dan kedamaian lahir batin. Berkali-kali ia melakukan petualangan spiritualnya, hidayah justru ia dapatkan dari teman-teman di sekitarnya.

Baca juga Cristiano Ronaldo Pergi, Juventus Siap Datangkan Paul Pogba

Pada satu momen Pogba tengah bersama teman-temannya yang beragama muslim. Ia merasa penasaran atas apa yang biasa dilakukan temannya untuk menyembah kepada Tuhannya.

Baca juga 5 Pesepakbola Ini Ternyata Seorang Muslim, dari Pjanic hingga Edin Dzeko

Selama itu, ia pun merenung lalu mencoba menirukan gerakan demi gerakan yang mereka peragakan. Akhirnya, sesuatu yang baru melekat pada diri Pogba dan ia pun mengaku menjadi pribadi yang lebih baik .

“Itu datang karena saya punya banyak teman yang beragama Islam. Kami selalu berbicara. Saya mempertanyakan diri saya sendiri dalam banyak hal, lalu saya mulai melakukan penelitian saya sendiri. Saya pernah berdoa dengan teman-teman saya dan saya merasakan sesuatu yang berbeda. Saya merasa sangat baik," ucap pemain yang telah mengantarkan Timnas Prancis juara Piala Dunia 2018 ini dikutip dari situs Independen, Selasa (13/4/2021).

“Saya sering mempersoalkan diri sendiri sebelum melakukan perenungan. Suatu hari, saya nekat sholat dengan teman saya dan saat itu saya merasakan sesuatu yang berbeda," tandasnya.

Pemain yang sempat membela Juventus ini pun mengaku ia menemukan kedamaian hati dan ketenangan pikiran saat melakukan sholat. Baginya sholat menjadi wadah untuk selalu bersyukur atas apa yang didapatkan dalam hidup.

Paul Pogba

“Sejak hari itu saya terus melakukannya. Anda harus sholat lima waktu, itu salah satu rukun Islam. Itu adalah sesuatu yang Anda lakukan. Makna mengapa Anda melakukannya, Anda meminta maaf dan bersyukur atas semua yang Anda miliki, seperti kesehatan saya dan segalanya," ucapnya.

Pogba kini dikenal sebagai pesepakbola muslim ini dikenal sebagai Muslim yang taat dan senang bersyukur. Bukan hanya sholat, ia pun terbiasa menunaikan puasa dan ibadah umroh di bulan Ramadhan. Tak hanya itu, beberapa kali ia mengajak dan menyambut kawan-kawannya untuk taat beribadah melalui akun media sosialnya ataupun secara langsung.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini