5 Pesepakbola Ini Ternyata Seorang Muslim, dari Pjanic hingga Edin Dzeko

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Senin 12 April 2021 15:45 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 12 51 2393313 5-pesepakbola-ternyata-seorang-muslim-prAqj4IWFu.jpg Paul Pogba. (Foto/Manchesterevening News)

PAUL Pogba, Mohamed Salah dan Sadio Mane adalah tiga di antara pesepakbola Muslim yang namanya sudah sangat populer. Keduanya tak ragu menunjukkan identidas keyakinan mereka saat laga atau menjelang pertandingan.

Mohamed Salah contohnya. Dia rutin merayakan gol dengan melakukan sujud syukur. Begitu juga dengan Mane. Sedangkan Pogba acap berdoa di tepi lapangan sebelum memulai pertandingan.

Selain Mohamed Salah dan Pul Pogba, ada sejumlah nama tenar pesepakbola lainnya yang juga beragama Islam, Berikut 5 di diantaranya:

5. Miralem Pjanic

Gelandang Barcelona asal Bosnia Herzegovina tersebut merupakan seorang muslim sejak lahir. Tak banyak berita mengenai kehidupan religi Miralem ini, karena Miralem jarang mengunggah foto atau ucapan yang mengatasnamakan atas agamanya.

Sebelum pindah ke Barcelona, Pjanic bermain bersama Juventus. Saat berseragam raksasa Turin, Pjanic membantu si Nyonya Tua meraih enam gelar termasuk tiga gelar juara Liga Italia.

Foto/Reuters

Baca juga: Muslim yang Taat, Karim Benzema Rajin Ucap Alhamdulillah Usai Bertanding

Baca juga: Mohamed Salah Ungkap Maksud Rayakan Gol dengan Sujud Syukur

4. Kurt Zouma

Pemain asal Prancis telah berseragam Chelsea sejak 2014. Dia sempat dipinjamkan ke Everton dan kembali ke Stamford Bridge pada musim ini.

Soal Islam, pada musim panas 2019 Zouma kedapatan sedang melaksanakan ibadah umrah bersama gelandang Manchester United, Paul Pogba. Dia juga pemain yang kerap mendoakan semua yang hadir di stadion menjelang pertandingan.

Foto/Instagram

3. Serge Aurier

Tottenham Hotspur juga memiliki pemain muslim. Ia adalah Serge Aurier eks pemain PSG itu bermain di posisi bek.

Ada kejadian yang berbeda ketika Son Heung-min mematahkan kaki Andre Gomes saat timnya melawan Everton. Aurier terlihat mengangkat tangannya seperti berdoa.

Foto/Reuters

2. Amad Diallo

Pemain asal Pantai Gading tersebut tiba di Old Trafford pada Januari 2021. Kedatangannya menjadi kebahagiaan sendiri bagi Paul Pogba.

Sebelum Amad Diallo berseragam Man United, dia menjadu satu-satunya yang memeluk Islam di keluarga Manchester United. Dengan hadirnya Amad Diallo, Poga menjadi teman untuk sholat berjamaah.

Foto/Reuters

1. Edin Dzeko

Penyerang AS Roma, Edin Dzeko, merupakan salah satu pesepakbola yang sering disangka bukan beragama Islam. Padahal, Dzeko telah menjadi pemeluk agama yang dibawa oleh Nabi Muhammad SAW tersebut sejak masih kecil.

Dzeko sejatinya berasal dari Bosnia Herzegovina yang mayoritas penduduknya beragama Islam. Kedua orang tua Dzeko pun Islam. Sama halnya dengan Mane, Dzeko juga dikenal sebagai sosok yang senang bersedekah.

Foto/Twitter

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini