Muslim yang Taat, Karim Benzema Rajin Ucap Alhamdulillah Usai Bertanding

Djanti Virantika, Jurnalis · Senin 12 April 2021 15:11 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 12 46 2393286 muslim-yang-taat-karim-benzema-rajin-ucap-kata-alhamdulillah-usai-bertanding-KomsTfcPyi.jpg Karim Benzema. (Foto: Instagram/@karimbenzema)

STRIKER bintang Real Madrid, Karim Benzema, telah dikenal sebagai sosok Muslim yang taat. Dia kerap menunjukkan sisi religiusnya itu dalam beragam hal, termasuk pada unggahan di media sosial.

Dalam sejumlah unggahan di Instagram, Karim Benzema tak pernah lupa menuliskan kata syukur, seperti Alhamdulillah. Kata-kata ini bahkan bisa dilihat di hampir setiap unggahan Karim Benzema setelah selesai bertanding, termsauk usai laga El Clasico dalam pekan ke-30 Liga Spanyol 2020-2021.

Karim Benzema

Benzema mengunggah sebuah foto usai memperkuat Real Madrid melawan Barcelona di Stadion Alfredo di Stefano, Minggu 11 April 2021 malam WIB. Foto yang diunggahnya menunjukkan Karim Benzema yang tengah melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Barcelona.

BACA JUGA: 5 Poin Penting El Clasico Real Madrid vs Barcelona

Unggahan itu dibarengi caption yang menunjukkan rasa syukurnya. Sebab, Benzema sendiri diketahui berhasil mencetak gol dan mengantarkan Real Madrid meraih kemenangan.

BACA JUGA: Lionel Messi Dapat Jawaban Pedas dari Wasit Pemimpin Laga Real Madrid vs Barcelona

Gol Benzema tercipta pada menit ke-13 yang sekaligus membuka keunggulan Real Madrid. Laga akhirnya diselesaikan Los Blancos -julukan Madrid- dengan kemenangan 2-1.

Karim Benzema

“Kemenangan #alhamdulillah #halamadrid #elclasico,” tulis Karim Benzema dalam unggahan tersebut.

Caption serupa juga dituliskan Benzema usai pertandingan Real Madrid melawan Liverpool di Liga Champions 2020-2021. Dalam laga leg I babak perempatfinal Liga Champions 2020-2021, Madrid juga diketahui berhasil meraih kemenangan dengan skor 3-1.

"Ayo teman-teman, maju terus #keepgoing #alhamdulillah," tulis Karim Benzema di Instagram usai pertandingan.

Karim Benzema

Hal ini semakin menunjukkan sisi ketekunan Karim Benzema sebagai pemeluk agama Islam. Selain mengucap rasa syukur, Benzema juga dikenal sebagai salah satu pesepakbola Muslim yang sering menyambangi Kakbah.

Salah satunya dilakukan pada 2016. Di sela-sela menjalani ibadah Umrah, Benzema bahkan mendapat undang oleh Kementerian Olahraga Arab Saudi kala itu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini