5 Pesepakbola Muslim yang Tersukses di Dunia

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Selasa 13 April 2021 13:14 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 13 51 2393833 5-pesepakbola-muslim-yang-tersukses-di-dunia-8U4aOCxArI.jpg Benzema dan Zidane, pesepakbola muslim yang berprestasi. (Foto: Twitter/realmadrid)

BULAN suci Ramadan akhirnya telah tiba. Semua umat muslim tentunya sangat gembira menyambut bulan yang paling spesial itu, tak terkecuali para pesepakbola yang memeluk agama islam.

Seperti yang diketahui, saat ini banyak sekali pesepakbola muslim yang telah dikenal di dunia. Bahkan beberapa pemain di antaranya berhasil memetik kesuksesan dan berbagai prestasi.

Lantas siapa saja kira-kira pesepakbola muslim bisa dikatakan paling sukses dalam karier sepakbolanya?

Berikut Lima Pesepakbola Muslim yang Tengah Sukses Musim Ini:

5. Frank Ribery

Frank Ribery (kiri) saat berkunjung ke kota suci Mekkah

Franck Ribery adalah salah satu pemain muslim yang telah banyak meraih prestasi di dunia sepakbola. Dia bahkan dianggap sebagai salah satu winger terbaik sepanjang masa. Namanya kian melambung setelah memperkuat tim papan atas Jerman, yakni Bayern Munich.

Beragam trofi bergengsi pun diraihnya, salah satunya dari ajang Liga Jerman. Di sana, ia bisa merengkuh total sembilan gelar juara. Ribery sendiri diketahui baru memeluk agama Islam pada 2002. Sang istri, Wahiba, memainkan peran penting dalam keputusan Ribery menjadi mualaf.

Kini Ribery pun tengah membela Fiorentina.

4. Karim Benzema

Karim Benzema

Real Madrid memiliki pesepakbola muslim bernama Karim Benzema. Pemain yang berposisi sebagai penyerang itu pun dikenal sebagai seorang muslim yang cukup taat dan tak lupa bersyukur kepada Allah SWT.

Terbukti disetiap menyudahi pertandingan Real Madrid, Benzema selalu mengucapkan rasa syukur alias dengan berkata alhamdulillah. Seperti yang diketahui, Alhamdulillah adalah ungkapan rasa syukur seorang muslim atas karunia Allah.

Bahkan di beberapa posting-an di instagram Benzema, ia tak lupa selalu menyelipkan kata Alhamdullilah. Sebagai seorang muslim, tentunya Benzema berusaha keras untuk selalu bersyukur dan menjalankan perintah agamanya.

Kini Benzema pun menjadi mesin gol utama Madrid. Ia menjadi satu-satunya harapan Zinedine Zidane di lini depan Madrid untuk mencetak gol. Tentunya untuk masalah gelar juara, Benzema sudah hampir merasakan setiap gelar bersama Los Blancos.

3. Eric Abidal

Eric Abidal

Eric Abidal jelas harus masuk daftar pesepakbola Muslim paling berprestasi. Sebab kebersamaannya bersama Barcelona telah membuat Abidal berhasil mengukir berbagai prestasi. Tak heran jika ia menyandang status sebagai legenda Barcelona setelah pensiun sebagai pesepakbola profesional.

Selama bermain di Barcelona, Abidal berhasil meraih berbagai gelar juara di kompetisi bergengsi. Gelar juara tersebut di antaranya, dua trofi Liga Champions, empat gelar juara Liga Spanyol, hingga dua gelar juara Piala Dunia Klub.

2. Mohamed Salah

Mohamed Salah

Mohamed Salah yang merupakan pemain asal Mesir itu kini masih menjadi mesin pencetak gol untuk Liverpool. Meski memang secara posisi Liverpool sedang terpuruk, yakni berada di urutan ketujuh, namun Salah tetap mampu bersinar sendirian dalam hal mencetak gol.

Salah tepatnya tengah berduel dengan Harry Kane di daftar top skor Liga Inggris 2020-2021. Salah dan Kane sama-sama sudah mengoleksi 19 gol dan membuat mereka berdiri di puncak top skor secara bersama. Hal itu jelas membuktikan bawa momen Salah masih belum berakhir.

Salah sendiri dikenal sebagai muslim yang taat. Ia pun memiliki kebiasaan atau ciri khas untuk selalu bersujud ketika berhasil mencetak gol. Sujud itu jelas untuk memperlihatkan rasa syukurnya kepada Allah SWT.

Berkat bantuan Salah, Liverpool pun berhasil meraih gelar juara Liga Champions dan Liga Inggris, suatu gelar yang sudah sangat lama dirindukan oleh The Reds.

1. Zinedine Zidane

Zinedine Zidane

Zinedine Zidane jelas harus berada di urutan teratas dalam daftar pesepakbola muslim tersukses di dunia sepakbola. Kemampuannya dalam dunia sepakbola tentu sudah tak perlu diragukan lagi. Tak hanya berkarier apik sebagai pemain, Zidane juga menorehkan prestasi gemilang saat menyandang status sebagai pelatih saat ini.

Semasa masih aktif menjalani karier sebagai pesepakbola profesional, Zidane mampu menyabet berbagai trofi bergengsi. Beberapa di antaranya adalah mengantar Timnas Prancis juara di Piala Dunia pada 1998 dan Piala Eropa pada 2000.

Kini, saat menjadi pelatih, Zidane juga menorehkan prestasi yang tak kalah fantastis. Ia mampu membawa Real Madrid meraih berbagai gelar juara bergengsi. Salah satunya adalah di Liga Champions dalam tiga musim beruntun. Terbaru, ia juga mengantar Madrid juara Liga Spanyol musim ini.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini