Paul Pogba, Pesepakbola Muslim dengan Gaji Tertinggi Dunia

Widi Agustian, Jurnalis · Selasa 13 April 2021 12:11 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 13 51 2393801 paul-pogba-pesepakbola-muslim-dengan-gaji-tertinggi-dunia-pEJdhkhGpT.jpg Pogba (ketiga dari kanan) saat menjalani ibadah umrah. (Foto: Twitter/@paulpogba)

JAKARTA - Pesepakbola sukses biasanya mengantongi pendapatan yang besar. Pada tahun ini, tercatat ada pesepakbola muslim termasuk dalam pemain dengan pendapatan tertinggi dunia.

Dilansir dari Sportskeeda, Selasa (14/4/2021), gelandang Manchester United, Paul Pogba, sebagai pesepakbola muslim dengan gaji tertinggi di dunia. Berikut penjabarannya:

Baca juga: 5 Pesepakbola dengan Gaji Tertinggi pada 2021, Nomor 1 Mengejutkan

Baca juga: 5 Pemain Sayap Kiri Terbaik, dari Son Heung-min hingga Cristiano Ronaldo

Paul Pogba

Pesepakbola asal Prancis ini merupakan salah satu pemain yang menerima pendapatan fantastis di Inggris. Dia menerima bayaran 19 juta euro atau setara Rp331 miliar (kurs Rp17.425 per euro) per musim.

Manchester United sengaja mengikatnya dengan bayaran mahal agar tidak tergoda pindah. Andai negosiasi kontrak baru berjalan lancar, Paul Pogba hampir pasti mendapat kenaikan gaji.

Gelandang Manchester United ini selalu bangga dengan statusnya sebagai seorang muslim, meski status itu tak ia dapatkan dari lahir. Islam memang bukan agama pertama yang Pogba anut dalam hidupnya. Meski lahir dari rahim seorang ibu yang beragama muslim, ia harus melalui perjalanan panjang untuk menjadi seorang mualaf.

Di umur yang masih 20 tahun (Pogba memutuskan menjadi mualaf pada 2013), Pogba remaja akhirnya mantap menyerahkan sisa hidupnya pada ajaran Nabi Muhammad SAW ini. Pada satu momen Pogba tengah bersama teman-temannya yang beragama muslim. Ia merasa penasaran atas apa yang biasa dilakukan temannya untuk beribadah kepada Tuhannya.

Selama itu, ia pun merenung lalu mencoba menirukan gerakan demi gerakan yang mereka peragakan. Akhirnya, dia memutuskan untuk menjadi mualaf dan ia pun mengaku menjadi pribadi yang lebih baik .

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini