Jelang PSG vs Bayern Munich, Flick Lempar Pujian ke Kylian Mbappe

Bagas Abdiel, Jurnalis · Selasa 13 April 2021 11:41 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 13 261 2393771 jelang-psg-vs-bayern-munich-flick-lempar-pujian-ke-kylian-mbappe-GIFzPmPE8g.JPG Kylian Mbappe (Foto: Reuters)

PARIS – Pelatih Bayern Munich, Hansi Flick, mengungkapkan keyakinannya bahwa Kylian Mbappe suatu saat akan meraih trofi Ballon dOr. Ia menganggap pemain berpaspor Prancis itu memiliki segalanya untuk memenangkan titel tersebut.

Pernyataan Flick tersebut ia sampaikan sebelum Bayern bertamu ke Paris Saint-Germain (PSG) dalam laga leg kedua perempatfinal Liga Champions 2020-2021. Ia mengakui bahwa Mbappe sebagai pemain yang penuh bakat dan berkualitas.

Kylian Mbappe

Sebelumnya di leg pertama, Mbappe menginspirasi PSG untuk meraih kemenangan di Allianz Arena pekan lalu. Ia mencetak dua gol saat skuad asuhan Mauricio Pochettino itu memenangi laga dengan skor 3-2.

Baca juga PSG vs Bayern Munich, Muller Terancam dengan Keberadaan Mbappe dan Neymar

Tentu saja, Bayern memiliki peluang untuk melakukan comeback dalam laga tersebut. Akan tetapi, hal itu juga akan bergantung pada kemampuan para pemain Flick untuk meredam kekuatan dari Mbappe.

Baca juga PSG Mulai Dekati Mohamed Salah, padahal Nasib Mbappe Masih Gantung

“Ia (Mbappe) akan memenangkan Ballon dOr suatu hari nanti, saya sangat yakin akan hal itu. Ia memiliki segalanya,” ungkap Flick, mengutip dari Goal, Selasa (13/4/2021).

“Ia cepat, ia memiliki teknik yang bagus dan yang paling penting, ia mencetak banyak gol,” tambahnya.

Mbappe sendiri memang menjadi calon kandidat kuat untuk merebut trofi Ballon dOr pada tahun ini. Apalagi di ajang Liga Champions musim ini, pemain berusia 22 tahun itu telah mengoleksi delapan gol dari delapan pertandingan yang telah ia jalani.

Sebelumnya, Muller juga mengakui akan bahayanya Mbappe dalam pertandingan leg kedua yang akan berlangsug di Parc des Princes, Rabu 14 April 2021 dini hari WIB. Bahkan bukan hanya Mbappe, tetapi juga sosok Neymar Jr.

Kylian Mbappe

“Ia (Mbappe) sangat berbahaya. Dengan gaya permainan kami, ruang otomatis akan tercipta. Pertahanan akan memiliki tugas penting,” ucap Muller.

“Bersama PSG, Neymar dan Mbappe biasanya tetap di depan, mereka tidak bertahan tetapi mereka tetap dalam situasi berbahaya untuk peluang serangan balik,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini