PSG vs Bayern Munich, Muller Terancam dengan Keberadaan Mbappe dan Neymar

Bagas Abdiel, Jurnalis · Selasa 13 April 2021 10:44 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 13 261 2393722 psg-vs-bayern-munich-muller-terancam-dengan-keberadaan-mbappe-dan-neymar-DcThMjJoR8.JPG Neymar Jr dan Kylian Mbappe (Foto: Reuters)

PARIS – Penggawa veteran Bayern Munich, Thomas Muller, mengaku akan mewaspadai keberadaan Kylian Mbappe dan Neymar Jr dalam leg kedua perempatfinal Liga Champions 2020-2021. Ia tak menyangkal timnya merasa terancam dengan dua pemain depan Paris Saint Germain (PSG) tersebut.

Pada laga leg kedua yang berlangsung di Parc des Princes, Rabu 14 April 2021 dini hari WIB, Bayern membawa misi comeback. Sebab, pada pertemuan pertama mereka, Bayern menelan kekalahan dari PSG saat tampil di Allianz Arena dengan skor tipis 2-3.

Bayern vs PSG

Kekalahan itu memaksa Bayern wajib memenangi laga kontra PSG dengan selisih dua gol. Akan tetapi, Muller menyadari bahwa tugas tersebut bukanlah perkara mudah.

Baca juga PSG di Atas Angin, Pochettino Enggan Jemawa Lawan Bayern

Apalagi Bayern bukan hanya harus fokus pada lini serang, tetapi juga area pertahanan. Muller mengakui bahwa ia dan rekan-rekan harus benar-benar merapatkan barisan belakang ketika PSG melakukan serangan.

Baca juga Bayern Bakal Langsung Tancap Gas saat Hadapi PSG

Sebab, keberadaan Mbappe dan Neymar akan menjadi ancaman yang nyata bagi Bayern. Terutama untuk Mbappe yang pada laga leg pertama berhasil menjebol gawang Manuel Neuer sebanyak dua kali.

“Ia (Mbappe) sangat berbahaya. Dengan gaya permainan kami, ruang otomatis akan tercipta. Pertahanan akan memiliki tugas penting,” ungkap Muller, mengutip dari Goal, Selasa (13/4/2021).

“Berasama PSG, Neymar dan Mbappe biasanya tetap di depan, mereka tidak bertahan tetapi mereka tetap dalam situasi berbahaya untuk peluang serangan balik,” tambahnya.

“Anda tidak akan pernah bisa membuat mereka keluar dari permianan sepenuhnya,” lanjut pemain berpaspor Jerman tersebut.

Bayern vs PSG

Memang performa Mbappe pada musim ini patut diwaspadai. Pada kompetisi Liga Champions, pemain berusia 22 tahun itu telah mengoleksi delapan gol dari delapan pertandingan yang telah dijalani.

Pada kompetisi domestik di Prancis, Mbappe juga salah satu pemain berbahaya. Ia tercatat telah mencetak 25 gol, dan 21 diantaranya diraih Mbappe dalam kompetisi Liga Prancis.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini