Bayern Bakal Langsung Tancap Gas saat Hadapi PSG

Ezha Herdanu, Jurnalis · Selasa 13 April 2021 06:44 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 13 261 2393628 bayern-bakal-langsung-tancap-gas-saat-hadapi-psg-v1aYA1h2d2.jpg Para pemain Bayern Munich (Foto: Reuters)

PARIS – Bintang Bayern Munich, Thomas Muller, memberikan komentar soal pertandingan kontra Paris Saint-Germain (PSG) di leg kedua babak perempatfinal Liga Champions musim 2020-2021. Muller menyatakan bahwa Bayern bakal langsung tancap gas dalam pertandingan tersebut.

Sebagaimana diketahui, Bayern memang harus mendapatkan hasil mengecewakan kala menghadapi PSG di leg pertama babak perempatfinal Liga Champions 2020-2021. Ya, dalam laga yang dimainkan di Allianz Arena itu, Bayern takluk 2-3 dari PSG.

Tiga gol kemenangan PSG sendiri berhasil disarangkan oleh Kylian Mbappe (3’, 68’), Marquinhos (28’). Sedangkan dua gol balasan yang dicetak Bayern ke gawang PSG di laga tersebut disumbangkan oleh Eric Choupo-Moting (37’) dan Thomas Muller (60’).

Bayern Munich vs PSG

Gara-gara kekalahan tersebut membuat peluang Bayern melaju ke babak semifinal Liga Champions 2020-2021 pun kian terkikis. Sebab Bayern diwajibkan memetik kemenangan saat bertandang ke markas PSG pada leg kedua perempatfinal Liga Champions 2020-2021.

Baca Juga: Skuad PSG Harus Menderita Bersama agar Lolos ke Semifinal Liga Champions 2020-2021

Untuk mewujudkan target tersebut, bukan perkara mudah bagi Bayern. Sebab selain bermain di kandang lawan, Bayern juga harus menerima kenyataan bermain tanpa beberapa pemain andalannya karena sejumlah alasan.

Meski begitu tidak lantas membuat optimisme Muller menyambut pertandingan kontra PSG menyurut. Bahkan Muller mengatakan bahwa Bayern bakal memulai pertandingan melawan PSG dengan langsung menekan sejak menit awal.

“Kami akan senang jika bisa punya peluang sama banyaknya (seperti leg pertama). Kami harus lebih baik dalam membuat keputusan di momen-momen kritis,” jelas Muller, sebagaimana dilaporkan oleh uefa.com, Selasa (13/4/2021).

Bayern Munich vs PSG

“Kami sudah melakukan analisis dan saya harap kami bisa menerapkannya. Kami akan mendekati pertandingan ini seperti yang biasa kami lakukan. Penting untuk menyeimbangkan risiko dalam situasi individu,” sambungnya.

Baca Juga: Hansi Flick Tangani Timnas Jerman, Bayern Tunjuk Klopp sebagai Pengganti

“Kami tidak akan menyerang habis-habisan sejak awal, tapi kami akan mencoba mencetak gol di awal pertandingan. Sebab hanya dengan cara itu kami bisa lolos ke babak berikutnya,” tuntas pemain yang membawa tim nasional (Timnas) Jerman menjuarai Piala Dunia 2014 tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini