PSG di Atas Angin, Pochettino Enggan Jemawa Lawan Bayern

Bagas Abdiel, Jurnalis · Selasa 13 April 2021 09:11 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 13 261 2393681 psg-di-atas-angin-pochettino-enggan-jemawa-lawan-bayern-L6sSsOawN1.JPG Mauricio Pochettino (Foto: Reuters)

PARIS – Pelatih Paris Saint-Germain (PSG), Mauricio Pochettino, tak ingin jemawa dalam menghadapi Bayern Munich pada laga leg kedua perempatfinal Liga Champions 2020-2021. Laga tersebut akan berlangsung di Parc des Princes, Rabu 14 April 2021 dini hari WIB.

Jelang laga tersebut, PSG memiliki modal baik dengan unggul di leg pertama dengan skor 3-2. Tentu saja tak hanya kemenangan, keunggulan gol tandang di pertemuan pertama itu memberi keuntungan tersendiri bagi PSG.

Bayern Munich vs PSG

Namun begitu, Pochettino tak ingin anak asuhnya justru meremehkan laga leg kedua. Mantan pelatih Tottenham Hotspur itu menilai apa pun masih bisa terjadi dalam laga kontra Bayern.

Baca juga Barcelona Diminta Tak Ragu untuk Bawa Pulang Neymar Jr

Apalagi jika menilik sisi Bayern, klub asal Jerman tersebut merupakan tim juara bertahan di kompetisi ini. Karena itu, Pochettino menaruh rasa hormat terhadap skuad asuhan Hansi Flick tersebut.

Baca juga Joshua Kimmich Jabarkan Alasan Bayern Munich Bisa Pecundangi PSG di Paris

“Bagi saya, apa pun bisa terjadi, Bayern adalah tim terbaik di dunia saat ini. Saya sangat menghormati mereka,” ungkap Pochettino, mengutip dari laman resmi UEFA, Selasa (13/4/2021).

Akan tetapi, Pochettino juga tidak ingin merasa rendah diri. Pada satu sisi, tim ibukota Prancis itu juga memiliki kepercayaan diri untuk menghadapi laga leg kedua.

Apalagi PSG sendiri hanya tinggal membutuhkan hasil imbang saja untuk memastikan kelololsan mereka ke babak semifinal. Namun begitu, Pochettino tetap menargetkan kemenangan pada laga kedua tersebut.

“Tetapi, pada saat yang sama, kami memiliki kepercayaan pada kekuatan kami, dan kami tahu bahwa kami harus memikirkan untuk memenangkan pertandingan,” sambungnya.

Bayern Munich vs PSG

Pada leg pertama yang berlangsung di markas Bayern, Allianz Arena, PSG memang tampil meyakinkan. Bahkan mereka sempat unggul 2-0 atas Bayern sebelum akhirnya disamakan oleh tuan rumah menjadi 2-2.

Kedua gol PSG kala itu dicetak oleh Kylian Mbappe dan Marquinhos. Sedangkan dua gol penyeimbang Bayern disumbangkan Eric Maxim Choupo-Mating dan Thomas Muller. Lalu, gol penentu kemenangan PSG dicetak oleh Mbappe.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini