Joshua Kimmich Jabarkan Alasan Bayern Munich Bisa Pecundangi PSG di Paris

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Senin 12 April 2021 17:27 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 12 261 2393416 joshua-kimmich-jabarkan-alasan-bayern-munich-bisa-pecundangi-psg-di-paris-ItY8aKAQhh.JPG Joshua Kimmich. (Foto/Bayern Munich)

MUNICH – Bek kanan Bayern Munich, Joshua Kimmich menjabarkan sejumlah alasan yang bisa membuat timnya mempencundangi Paris Saint-Germain (PSG) pada leg kedua perempatfinal Liga Champions 2020-2021. Laga akan berlangsung di Stadion Parc des Princes pada Kamis, 14 April 2021.

Pada pertemuan pertama di Stadion Allianz Arena, Die Roten—julukan Bayern Munich—takluk dari tamunya dengan skor 3-2. Kylian Mbappe mencetak dua gol untuk Les Parisien, dan gol lainnya disumbang Marcos Correa. Sementara gol tuan rumah dilesakkan Eric Maxim Choupo-Moting dan Thomas Muller.

Foto/Reuters

Skuad asuhan Hansi Flick setidak membutuhkan dua gol tanpa balas agar bisa lolos ke semifinal. Jika mereka hanya menang 1-0, mereka tak akan lolos, karena pasukan Mauricio Pochettino berhasil mencetak tiga gol saat di Munich.

Baca juga: Robert Lewandowski Kembali Berlatih, Hayoloh PSG

Meski berat, Joshua Kimmich tetap percaya diri. Dia mengatakan bahwa timnya akan tampil lebih baik di laga kedua.

Baca juga: Bayern Munich Kalah 2-3 dari PSG, Choupo-Moting: Ini Belum Berakhir!

“Karena kami adalah tim yang lebih baik, saya yakin kami akan maju. Kami adalah tim yang lebih baik di leg pertama tetapi sayangnya hasilnya tidak sesuai dengan performa. Meski demikian, saya yakin kami masih bisa membalikkannya di leg kedua,” tuturnya mengutip laman Bayern Munich, Senin (12/4/2021).

Foto/Reuters

“Banyak hal yang bergantung pada mentalitas, tetapi juga efisiensi. Kami sudah menunjukkan mentalitas yang baik di gim pertama tetapi kami tidak cukup efisien. Kali ini kita perlu melakukan keduanya!” tambahnya.

Kimmich mengklaim timnya lebih banyak menguasai bola pada leg pertama. Namun, serangan kombinasi Neymar dan Kylian Mbappe, mampu menjebol gawang timnya sebanyak tiga kali.

“Di leg pertama, mereka mengancam tiga kali dan mencetak gol tiga kali. Selain itu, saya tidak ingat PSG memiliki banyak peluang. Secara keseluruhan, serangan kami memiliki lebih banyak dan lebih banyak peluang. Sekarang kamis harus mengambil kesempatan ini,” tuturnya. 

“Ini tergantung pada setiap individu di tim kami, bukan hanya saya. Setiap pemain harus menjadi pemimpin dalam pertandingan. Setiap pemain harus menunjukkan karakter mereka dan membawa keyakinan total pada diri mereka sendiri. Dan kemudian kita harus menyerang saat ada kesempatan!" tambahnya.

Bayern Munich pada semifinal Liga Champions 2017-2018 kalah dari Real Madrid. Raksasa Spanyol berhasil menang di Jerman dengan skor 2-1, namun pada pertemuan selanjutnya, kedua tim hanya bermain imbang 2-2. Hasil itu menghempaskan Bayern Munich.

Foto/Reuters

“Saya masih mengingat situasi di Madrid dengan baik. Kami juga menghasilkan kinerja yang hebat di sana tetapi tidak cukup efektif. Saya harap kami telah belajar dari itu dan menjadi dewasa sampai batas tertentu,” kata Kimmich.

“Sekali lagi, kami bukan tim yang buruk selama dua pertandingan tetapi kenyataannya kami tidak lolos. Kali ini, kami adalah tim yang lebih baik di leg pertama tetapi kalah. Meski begitu, itu semua masih harus diperjuangkan, dan PSG tahu itu juga,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini