Bayern Munich Siap Lobi Jurgen Klopp Tinggalkan Liverpool

Antara, Jurnalis · Senin 12 April 2021 18:22 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 12 51 2393460 bayern-munich-siap-lobi-jurgen-klopp-tinggalkan-liverpool-E6iTpF958f.jpg Jurgen Klopp. (Foto/Reuters)

MUNICH - Bayern Munich bersiap untuk melobi Jurgen Klopp tinggalkan dari Liverpool pada musim panas ini, bila klub Bundesliga itu merasa pelatih saat ini Hansi Flick akan hengkang dan ditunjuk menjadi pelatih tim nasional Jerman, menurut laporan 90min pada Senin (12/4/2021).

Flick tampil luar biasa sejak mengambil alih kursi kepelatihan Bayern pada November 2019, dengan memimpin klub meraih enam gelar yang belum pernah terjadi sebelumnya pada musim lalu.

Foto/Twitter

Sedangkan Musim ini, ia tetap mempertahankan Bayern dalam persaingan untuk trofi Bundesliga dan Liga Champions.

Baca juga: Berpeluang Tinggalkan Atletico Musim Panas Ini, Luis Suarez Pulang ke Liverpool?

Bayern diketahui tidak memiliki memiliki keinginan untuk berpisah dengan Flick, tetapi sejumlah narasumber telah mengungkapkan kepada 90min bahwa sang pelatih kemungkinan meninggalkan Allianz Arena musim panas ini untuk menggantikan Joachim Low di tim nasional Jerman.

Baca juga: Terancam Kehilangan Mbappe, PSG Mulai Dekati Mohamed Salah

Klub Bundesliga tersebut sekarang dirumorkan sedang mempertimbangkan Klopp sebagai target utama mereka andai Flick meninggalkan Bayern.

Bayern siap untuk membujuk Klopp kembali ke Jerman di musim panas ini, apalagi ia dikabarkan semakin frustrasi di Liverpool.

Klopp tidak terkesan dengan perekrutan The Reds musim ini. Ia menginginkan Timo Werner musim panas lalu, tetapi akhirnya kalah saing dengan Chelsea.

Foto/Reuters

Pelatih Jerman itu juga meminta bek tengah baru sebelum Virgil van Dijk, Joe Gomez dan Joel Matip mengalami cedera, tetapi para petinggi Liverpool tidak mengabulkan keinginannya.

Klopp tidak pernah menyembunyikan kekagumannya pada Bayern. Ia pernah menjalani wawancara untuk melatih Bayern pada tahun 2008, tetapi akhirnya kalah dari Jurgen Klinsmann.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini