Inter Milan Bungkam Cagliari, Darmian: Kami Raih Kemenangan Penting

Andika Pratama, Jurnalis · Senin 12 April 2021 01:58 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 12 47 2392984 inter-milan-bungkam-cagliari-darmian-kami-raih-kemenangan-penting-M1cTzpdiB8.jpg Matteo Darmian (Foto: Reuters)

MILAN Inter Milan mengalahkan Cagliari 1-0 pada pekan ke-30 Liga Italia 2020-2021. Pemain Inter Milan, Matteo Darmian, menyatakan kemenangan ini penting untuk kampanye timnya yang sedang memimpin klasemen sementara.

Namun, Inter Milan harus berjuang keras untuk meraih tiga poin dalam pertandingan yang berlangsung di Giuseppe Meazza, Minggu 11 April 2021, malam WIB. La Beneamata -julukan Inter Milan- kesulitan untuk menembus pertahanan kukuh Cagliari.

Matteo Darmian (Foto: Reuters)

Cagliari bermain bertahan karena kalah kualitas dari Inter Milan. Cagliari sengaja membiarkan Inter Milan memiliki bola lebih banyak karena mengincar serangan balik.

Meski begitu, Inter Milan tidak memberikan kesempatan pada Cagliari untuk menciptakan bahaya di pertahanan mereka. Barisan pertahanan Inter Milan cukup mudah menggagalkan setiap serangan Cagliari.

BACA JUGA: Gol Tunggal Darmian Bawa Inter Milan Taklukkan Cagliari

Masalah Inter Milan adalah menemukan cara untuk membobol gawang Cagliari. Beberapa peluang didapatkan Inter Milan, tetapi keberuntungan tidak berpihak kepada mereka.

BACA JUGA: Hasil Lebih Penting, Conte Sudah Tak Peduli soal Permainan Cantik

Upaya keras Inter Milan baru berbuah hasil pada menit ke-77. Darmian mencatatkan namanya di papan skor setelah memaksimalkan umpan silang Achraf Hakimi. Gol tunggal Darmian menjadi pembeda dalam pertandingan itu.

Darmian, yang main sejak menit pertama untuk Inter Milan, tahu perjuangan keras timnya dalam pertandingan kontra Cagliari. Oleh sebab itu, dia puas dengan tiga poin dari pertandingan kontra Cagliari.

Inter Milan meraih kemenangan ke-11 beruntun di Liga Italia musim ini. La Beneamata pun kukuh di puncak klasemen sementara dengan koleksi 74 poin. Inter Milan unggul 11 poin dari AC Milan di posisi kedua.

Inter Milan (Foto: Reuters)

“Kami melawan tim bagus hari ini yang bertahan dengan baik sejak awal. Saat Anda menghadapi tim yang menutup ruang, selalu sulit untuk memecahkan kebuntuan, tetapi ini adalah kemenangan yang sangat penting untuk kampanye kami,” ujar Darmian, mengutip dari Football Italia, Senin (12/4/2021).

“Kemenangan ini merupakan tanda penting pada level psikologis untuk kelompok pengejar (tim-tim di belakang Inter Milan),” tuturnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini