Barcelona Kalah di El Clasico, Ronald Koeman Geram Tak Diberi Hadiah Penalti

Bagas Abdiel, Jurnalis · Minggu 11 April 2021 06:08 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 11 46 2392689 barcelona-kalah-di-el-clasico-ronald-koeman-geram-tak-diberi-hadiah-penalti-mMSvWtSpDX.JPG Ronald Koeman (Foto: Reuters)

MADRID – Pelatih Barcelona, Ronald Koeman, mengungkapkan kemarahan saat ditanya tentang hasil pertandingan kontra Real Madrid pada pekan ke-30 Liga Spanyol 2020-2021. Bermain di Estadio Alfredo Di Stefano, Minggu (11/4/2021) dini hari WIB, Barcelona menyerah dengan skor 1-2.

Koeman pun mengatakan bahwa laga seharusnya bisa berakhir dengan skor 2-2. Hal itu bisa terjadi jika wasit memberikan hadiah penalti kepada Barcelona setelah Martin Braithwaite terjatuh di kotak penalti pada menit 84.

Barcelona

Pada momen tersebut, Braithwaite mencoba mengambil bola dari bek kiri Real Madrid, Ferland Mendy. Akan tetapi, ia kemudian terjatuh di lapangan dan menganggap Mendy telah menarik Braithwaite dari belakang.

Baca juga Daftar Top Skor Liga Spanyol: Karim Benzema Mulai Pepet Lionel Messi

Tayangan ulang pun tampak tidak meyakinkan, tetapi Koeman merasa marah karena wasit tidak memberikan hadiah penalti. Jangankan penalti, wasit pun memilih tidak menggunakan VAR untuk memastikan situasi tersebut.

Baca juga El Clasico, Real Madrid Taklukkan Barcelona 2-1

“Kami sangat marah dengan situasi penalti. Itu bukan permainan adil. Jika Anda tidak memberikan penalti, saya tidak mengerti,” ungkap Koeman, mengutip dari Goal, Minggu (11/4/2021).

“Saya hanya meminta wasit untuk mengambil keputusan yang benar. Itu adalah penalti dan hanya empat menit waktu tambahan yang diberikan, sementara wasit harus (berhenti sebentar) karena headset bermasalah,” tambahnya.

“Ini penalti yang sangat jelas. Jika diberikan, maka itu skornya 2-2. Ini penalti yang jelas. Saya tidak tahu mengapa apa gunanya VAR di Spanyol,” lanjut pelatih asal Belanda tersebut.

Sementara itu, pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane lebih santai menanggapi persoalan tersebut. Ia menilai itu adalah keputusan wasit yang tidak dapat diganggu gugat.

Real Madrid vs Barcelona

“Jika wasit bersiul, itu karena tidak ada penalti. Waktu tambahan bisa tiga, empat, lima atau enam menit. Ia yang memutuskan,” jelas Zidane.

Madrid sendiri memastikan kemenangan setelah Karim Benzema (13’) dan Toni Kroos (28’) menyumbangkan gol di laga tersebut. Sementara, Barcelona hanya mampu membalas satu gol lewat Oscar Mingueza (60’).

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini