Dilepas Bayern Munich, Jerome Boateng Dilirik Arsenal dan AC Milan

Fitradian Dimas Kurniawan, Jurnalis · Jum'at 09 April 2021 21:00 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 09 51 2392260 dilepas-bayern-munich-jerome-boateng-dilirik-arsenal-dan-ac-milan-G7wb2ojDMJ.jpg Jerome Boateng. (Foto: Instagram/@jeromeboateng)

MUNICH Bayern Munich dipastikan bakal melepas Jerome Boateng pada musim panas 2021. Kini, masaa depan Boateng pun tengah ramai dispekulasikan. Disebut-sebut, dia bisa merumput di Inggris dengan bergabung ke Arsenal.

Kontrak Boateng di Bayern berakhir musim panas ini. Namun, Direktur Olahraga Die Roten -julukan Bayern, Hasan Salihamidzic, mengaku tak akan memperpanjang masa abdinya.

Jerome Boateng

BACA JUGA: Ini Dalih Arteta Tak Mainkan Aubameyang dari Menit Awal saat Arsenal Diimbangi Slavia Praha

“Kontrak Jerome akan berakhir musim panas ini. Kontraknya tidak akan diperpanjang. Ini merupakan keputusan bersama, antara manajemen klub dan pelatih,” kata Salihamidzic, sebagaimana dikutip dari Sky Sports, Jumat (9/4/2021).

BACA JUGA: Arsenal Diimbangi Slavia Praha, Dua Nama Ini Disebut Jadi Penyebabnya

“Saya sudah menjelaskannya kepada Jerome dan dia sangat memahaminya. Dia meninggalkan klub ini dengan pintu terbuka lebar. Semoga dia bisa pergi dengan titel,” ujarnya.

Dengan usia Boateng yang sudah mencapai 32 tahun, wajar jika Bayern memilih untuk melepasnya. Apalagi pemain berpaspor Jerman itu sudah satu dekade di Bayern.

Sejak bergabung, Boateng sudah tampil pada 355 pertandingan di semua kompetisi. Dia kemudian juga menorehkan 10 gol dengan 25 assist selama membela Bayern.

Jerome Boateng

Selain itu, Boateng juga telah berjasa memberikan banyak titel. Termasuk di antaranya delapan gelar Liga Jerman dan juga dua kali juara Liga Champions.

Kini Boateng dikaitkan dengan kepindahan ke klub Inggris, Arsenal. Dia juga berkali-kali dikabarkan masuk ke dalam daftar belanjaan AC Milan. Menarik untuk ditunggu dimana destinasi karier Boateng selanjutnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini