Dean Henderson Mulai Jadi Kiper Utama Man United, tapi....

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Jum'at 09 April 2021 16:47 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 09 45 2392092 dean-henderson-mulai-jadi-kiper-utama-man-united-tapi-30vDEXMetw.jpg Dean Henderson. (Foto/Reuters)

MANCHESTER - Paul Scholes mengklaim bahwa Dean Henderson telah menjadi kiper utama Manchester United. Akan tetapi, eks gelandang Setan Merah itu menegaskan bahwa Henderson masih perlu berbuat lebih baik untuk membuktikan dirinya kepada Ole Gunnar Solskjaer.

Anugerah datang pada diri David De Gea. Dia mendapatkan anak pertamanya dari kekasihnya, membuat dia terbang ke negara asalnya Spanyol. Hal itu membuat dia tak membela Man United sekira sebulan.

Foto/Reuters

Kepergian De Gea menjadi rejeki bagi Dean Henderson. Kiper berusia 24 tahun itu menjadi kiper nomor satu itu saat Man United berlaga di Liga Inggris.

Baca juga: Bintang Film Dewasa Ini Klaim Berkencan dengan 3 Bintang Man United

Namun, saat leg pertama perempatfinal Liga Eropa 2020-2021, Solksjaer kembali menurunkan De Gea. Hanya saja, dia meyakini Henderson yang tampil di Liga Inggirs, adalah kiper utama Man United saat ini dan berhasil menggeser De Gea.

Baca juga: Siapa Penyusup Telanjang Laga Granada vs Man United?

“Saya pikir kiper nomor satu (dia yang) bermain di Liga Inggris tetapi apakah Henderson benar-benar meyakinkan Ole?,” ujarnya mengutip Daily Mail, Jumat (9/4/2021)

“Saya pikir dia memiliki peluang besar tetapi saya tidak berpikir dia akan bermain pada lima atau enam pertandingan selanjutnya.”

“Apa yang dilakukan David de Gea selama 4/5 tahun, membuat Man United bisa menjadi tim papan tengah tanpa dia. Saya tidak akan mencoretnya,” tambahnya.

Sementara itu, Man United berhasil menapakkan satu kaki di semifinal Liga Eropa. Setan Merah menang dengan 2-0.

Foto/Reuters

Marcus Rashford membuka keunggulan skuad Ole Gunnar Solskjaer pada menit ke-31 setelah menerima umpang jarak jauh Victor Lindelof. Berhasil menguasai bola, pemain berusia 23 tahun itu melepaskan temabakan yang tak bisa diantisipasi kiper Granada, Rui Silva.

Di pengujung waktu normal, Man United akhirnya mengunci kemenangan. Bruno Fernandes mencetak gol melalu penalti setelah dia dilanggar di area terlarang Yan Eteki di dalam area terlarang.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini