Jika Tak Ada Messi di Barcelona, Ramos Klaim Bisa Beri Madrid Lebih Banyak Trofi

Fitradian Dimas Kurniawan, Jurnalis · Kamis 08 April 2021 18:56 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 08 46 2391592 jika-tak-ada-messi-di-barcelona-ramos-klaim-bisa-beri-madrid-lebih-banyak-trofi-YKgl2MJkjq.jpg Sergio Ramos. (Foto: Real Madrid)

MADRID – Bek Real Madrid, Sergio Ramos, menyatakan keberadaan Lionel Messi di Barcelona telah memberi dampak kepada timnya. Alhasil, Madrid gagal merebut lebih banyak gelar juara. Andai saja Barcelona tak memiliki Messi, Ramos yakin Los Blancos bisa merebut lebih banyak gelar.

Sosok Messi di Barcelona memang begitu penting. Dia sudah memecahkan banyak rekor, termasuk penampilan terbanyak bersama Barcelona di 769 pertandingan.

Ronald Koeman dan Lionel Messi

Hasilnya, dia sukses mempersembahkan 34 titel bagi tim asal Catalunya itu. Dari jumlah itu, 10 di antaranya adalah gelar Liga Spanyol.

BACA JUGA: Dikaitkan dengan Man United, Lucas Vazquez Pilih Setia dengan Real Madrid

Sementara Ramos hanya bisa merebut lima. Dia yakin Madrid bisa memperoleh lebih banyak gelar, tanpa ada Messi di Barcelona.

“Kami menderita selama bertahun-tahun saat menghadapi Messi. Jika saja Barcelona tak memilikinya, kami akan memiliki lebih banyak gelar,” kata Ramos dikutip dari Marca, Kamis (8/4/2021).

Bek Timnas Spanyol itu menganggap Madrid sudha melakukan banyak cara untuk menjegal Messi. Mulai mendatangkan sejumlah pelatih, hingga merekrut Cristiano Ronaldo. Namun, kombinasi Messi dan Barcelona masih terlalu sulit untuk digoyahkan.

Sergio Ramos

“Ada beberapa momen ketika kami menghadapi permainan terbaik Messi. Kami juga punya pelatih seperti Jose Mourinho. Tetapi, sulit untuk mengalahkan mereka,” ujarnya.

“Kami tak bisa merebut banyak gelar dan tensi di dalam tim sangat tinggi. Entah diakibatkan oleh mereka atau kami sendiri,” tutur Ramos.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini