Bayern Munich Kalah 2-3 dari PSG, Choupo-Moting: Ini Belum Berakhir!

Bagas Abdiel, Jurnalis · Kamis 08 April 2021 14:58 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 08 261 2391428 bayern-munich-kalah-2-3-dari-psg-choupo-moting-ini-belum-berakhir-xX7SRVwg9u.JPG Eric Maxim Choupo-Moting (Foto: Reuters)

MUNICH – Striker Bayern Munich, Eric Maxim Choupo-Moting, mengaku kecewa dengan kekalahan dari Paris Saint-Germain (PSG) di leg pertama perempatfinal Liga Champions 2020-2021. Bermain di Allianz Arena, Kamis (8/4/2021) dini hari WIB, Bayern menyerah dengan skor 2-3 dari PSG.

Kekalahan ini jelas bukan hasil yang diinginkan Bayern. Terlebih mereka menjalani laga leg pertama ini di kandang sendiri. Kebobolan tiga gol dan kekalahan membuat skuad asuhan Hansi Flick itu harus bekerja keras pada leg kedua.

Bayern Munich vs PSG

Pada laga tersebut, Bayern sendiri hanya bisa mencetak dua gol. Kedua gol tersebut berhasil dilesakkan oleh Choupo-Moting pada menit 37 dan Thomas Muller pada menit 60. Sedangan tiga gol PSG dilesakkan oleh Kylian Mbappe (3’ serta 68’) dan Marcos Aoas Correa (28’).

Baca juga 5 Fakta Menarik Usai PSG Libas Bayern Munich 3-2 di Perempatfinal Liga Champions

Melihat catatan gol tersebut, Choupo-Moting sendiri merasa heran karena mereka kesulitan untuk mencetak gol. Padahal secara permainan, mereka sangat mampu untuk mencetak gol ke gawang PSG tersebut.

Baca juga Waspadai Bayern di Leg II, Pochettino Mau PSG Tampil Lebih Baik dari saat Lawan Barcelona

“Kami tidak mencetak cukup gol dan kebobolan terlalu banyak. Di lain hari kami mencetak lima atau enam gol. Tetapi, ini sulit dilakukan,” ungkap Choupo-Moting, mengutip dari laman resmi Bayern, Kamis (8/4/2021).

“Itu pertarungan yang hebat. Sayang sekali kami tidak menghargai diri kami sendiri,” tambah mantan pemain PSG tersebut.

Meski begitu, Choupo-Moting tidak ingin kehilangan harapan. Ia menegaskan bahwa ini semua belum berakhir. Sebab, ia masih menaruh asa besar pada leg kedua yang akan berlangsung di markas PSG, Parc des Princes.

Ia sendiri menyadari bahwa laga leg kedua juga tidak akan mudah. Namun, jika berkaca pada leg pertama ini, Choupo-Moting masih berpikir positif karena Bayern mampu menunjukkan dominasinya atas PSG.

Bayern Munich vs PSG

“Tetapi, ini belum berakhir. Hanya dalam seminggu kami akan memiliki kesempatan untuk meluruskan ini. Kami bermain bagus dan mendominasi,” imbuhnya.

Choupo-Moting sendiri menjadi pemain yang diharapkan Bayern untuk bisa mendapatkan pundi-pundi gol. Sebab, Bayern harus kehilangan bomber andalan setelah Robert Lewandowski mengalami cedera lutut saat membela Timnas Polandia.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini