Waspadai Bayern di Leg II, Pochettino Mau PSG Tampil Lebih Baik dari saat Lawan Barcelona

Djanti Virantika, Jurnalis · Kamis 08 April 2021 10:34 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 08 261 2391252 waspadai-ancaman-bayern-di-leg-ii-pochettino-mau-psg-tampil-melebihi-saat-lawan-barcelona-UiiyU0ssie.jpg Mauricio Pochettino. (Foto: Twitter/@psg_inside)

MUNICH – Pelatih Paris Saint-Germain (PSG), Mauricio Pochettino, enggan terlena dengan kemenangan atas Bayern Munich di leg I babak perempatfinal Liga Champions 2020-2021. Sadar hanya unggul tipis saat ini, Pochettino pun menuntut PSG tampil lebih baik di leg II, bahkan melebihi kala melawan Barcelona.

PSG memang berhasil meraih kemenangan saat menghadapi Bayern Munich di Stadion Allianz, Kamis (8/4/2021) dini hari WIB. Laga diselesaikan dengan skor 3-2.

Bayern Munich vs PSG

Dua gol PSG dicetak oleh Kylian Mbappe pada menit ketiga dan ke-68. Sementara itu, satu gol lainnya dicetak oleh Marcos Aoas Correaa pada menit ke-28.

Sementara itu, Bayern Munich hanya bisa membalas dua gol. Kedua gol itu dicetak oleh Eric Maxim Choupo-Moting (37’) dan Thomas Muller (60’).

BACA JUGA: Bayern Takluk dari PSG, Thomas Muller Masih Pede Tembus Semifinal

Meski berhasil menang, Pochettino tetap meminta para pemain PSG untuk memberikan penampilan terbaiknya di leg II nanti. Bahkan, Mbappe dan kawan-kawan dinilai wajib menyuguhkan kienerja yang lebih baik daripada saat melawan Barcelona.

BACA JUGA: Tetap Optimis Tembus Semifinal, Bayern Siap Kerja Keras di Markas PSG

Pasalnya, kondisi yang dihadapi PSG cukup berbeda dari saat melawan Barcelona. Jika saat melawan Barcelona, PSG sudah berhasil unggul jauh di leg I dengan skor 4-1. Kini, PSG hanya unggul tipis dari Bayern dengan skor 3-2 sehingga pekerjaan akan lebih berat di leg II.

"Saya senang dengan hasil ini, dengan sikap tim saat berada dalam situasi sulit melawan tim terbaik di Eropa. Kami harus memberi selamat kepada para pemain atas pengorbanan mereka. Kami akan mencoba mengulang penampilan seperti ini,” ujar Pochettino, sebagaimana dikutip dari Goal Internasional, Kamis (8/4/2021).

"Ketika Anda menang, selalu lebih mudah untuk menjelaskan keputusan Anda, semua orang mengira Anda membuat pilihan yang tepat. Ini hasil yang sama sekali berbeda dari leg pertama melawan Barcelona, keunggulannya sangat kecil,” lanjutnya.

Bayern Munich vs PSG

“Kami berharap performa kami di leg II nanti akan lebih baik daripada saat melawan Barcelona, ​​itu keinginan kami,” tutur Pochettino.

Laga leg II kontra Bayern dalam babak perempatfinal Liga Champions 2020-2021 sendiri akan digelar di markas PSG, yakni Stadion Parc des Princes. Laga akan berlangsung pada Rabu 14 April 2021 dini hari WIB.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini