5 Fakta Menarik Usai PSG Libas Bayern Munich 3-2 di Perempatfinal Liga Champions

Djanti Virantika, Jurnalis · Kamis 08 April 2021 13:02 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 08 261 2391351 5-fakta-menarik-usai-psg-libas-bayern-munich-3-2-di-perempatfinal-liga-champions-qy3WY5zFPe.jpg Laga Bayern Munich vs PSG. (Foto: Twitter/@fcbayernen)

PSG atau Paris Saint-Germain baru saja menelan hasil manis dalam pertemuannya melawan Bayern Munich di leg I babak perempatfinal Liga Champions 2020-2021. PSG melibas Bayern Munich dengan skor 3-2.

Kemenangan ini membuat PSG telah membalaskan kekalahannya kepada Bayern di final Liga Champions 2019-2020. Kala itu Les Parisiens -julukan PSG- harus mengubur impian merebut gelar juara pertamanya di Liga Champions usai kalah dengan skor 1-0.

BACA JUGA: Waspadai Bayern di Leg II, Pochettino Mau PSG Tampil Lebih Baik dari saat Lawan Barcelona

PSG sendiri berhasil meraih kemenangan berkat aksi apik dari Kylian Mbappe dan Marquinhos. Usai laga digelar, ada sejumlah fakta menarik yang jadi sorotan publik. Apa saja itu? Berikut lima fakta PSG usai melibas Bayern Munich dengan skor 3-2.

BACA JUGA: Bayern Takluk dari PSG, Thomas Muller Masih Pede Tembus Semifinal

5. Robert Lewandowski Dirindukan Bayern

Fakta pertama yang jadi sorotan ialah kehadiran sosok Robert Lewandowski. Dalam pertemuan Bayern vs PSG ini, Lewandowski diketahui terpaksa absen lantaran didera cedera.

Robert Lewandowski

Hasilnya, tanpa kehadiran sang pemain bintang, Bayern Munich harus menderita karena takluk dengan skor 2-3. Bayern sejatinya tetap bisa menciptakan banyak peluang, meski tanpa kehadiran Lewandowski.

Tetapi, ketidakhadiran striker yang penuh pengalaman itu bisa dibilang telah merugikan Bayern di laga leg pertama. Kini, Lewandowski tentu saja diharapkan bisa tampil di leg II demi menjaga kans Bayern melenggang ke semifinal dan mempertahankan gelar juara Liga Champions.

4. Pochettino Sukses Buat Strategi Apik

Sorotan lainnya datang ke kinerja PSG saat melawan Bayern. Pelatih PSG, Mauricio Pochettino, dinilai berhasil mengatur timnya untuk mempertahankan lini pertahanan hingga tidak membiarkan penyerang Bayern menebar ancaman dengan sesukanya.

Mauricio Pochettino

PSG pun terlihat bisa lebih leluasa menyerang PSG. Khususnya, hal itu bisa terlihat pada aksi Kylian Mbappe yang telah menjadi solusi sempurna untuk mematahkan pertahanan Bayern. Dengan begitu, kemenangan pun diraih PSG.

3. Neymar Jr & Kylian Mbappe Curi Perhatian

Selanjutnya, yang tak kalah diperhatikan ialah sosok dua penyerang bintang PSG, yakni Neymar Jr dan Kylian Mbappe. Pasangan ini berlari melewati pemain dengan mudah, membuat tembakan melesat ke gawang karena Angel Di Maria dan Draxler ditugaskan memberi umpan yang tepat kepada mereka.

Kylian Mbappe

Tak ayal, Mbappe bisa mencetak dua gol dalam laga itu. Sementara Neymar, meski tak mencetak gol, dia dapat mencatatkan namanya sebagai pemberi assist untuk dua gol PSG.

2. Pertunjukan Fantastis Keylor Navas

Selain Mbappe dan Neymar, penjaga gawang PSG, Keylor Navas, juga berhasil menunjukkan aksi yang begitu fantastis. Dia diam-diam menghasilkan penampilan masterclass lainnya di Eropa. Pemain berusia 34 tahun itu mencatatkan 10 penyelamatan.

Keylor Navas

Kemampuan Navas memang sudah tidak diragukan lagi. Dia telah menjadi salah satu pemain terbaik di Liga Champions dalam sedekade terakhir. Dia telah merebut tiga gelar juara Liga Champions bersama Real Madrid.

1. Banyak Pemain Cedera yang Harus Ditangani Pochettino

Terakhir, fakta muncul terkait cedera pemain. Pochettino diketahui harus melakukan perjalanan ke Jerman dengan skuad terbatas karena deidera cedera. Beberapa pemain andalan yang harus absen ialah Marco Verratti, Mauro Icardi, Alessandro Florenzi, Juan Bernat, Layvin Kurzawa, dan Leandro Paredes.

Marquinhos

Meskipun berhasil melewati laga pertama dengan baik, PSG masih harus berjuang melawan Bayern di leg II. Keterbatasan pemain yang bisa dipilihnya masih menghantui Pochettino saat menjamu Bayern nanti.

Marquinhos bahkan juga terancam menambah skuad PSG yang harus menepi pada laga leg II lantaran didera cedera saat ini. Di satu sisi, kondisi yang dihadapi akan memberi tantangan lebih berat kepada Pochettino karena Bayern sangat berpotensi tampil lebih mengancam.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini