Usai Akuisisi Persis Solo, Kaesang Pangarep Temui Ketum PSSI Sore Ini

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Rabu 07 April 2021 12:05 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 07 49 2390731 usai-akuisisi-persis-solo-kaesang-pangarep-temui-ketum-pssi-sore-ini-nMDsuLQfaW.jpg Kaesang Pangarep (tengah) resmi miliki Persis Solo (Foto: Twitter/@kaesangp)

JAKARTA – Putra bungsu Presiden RI Joko Widodo, Kaesang Pangarep, dijadwalkan bertemu dengan Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan pada Rabu (7/4/2021) sore WIB. Direktur Utama Persis Solo itu hendak bersilaturahmi dengan Iwan Bule –sapaan akrab Iriawan.

Sebagaimana diketahui, Persis Solo resmi berganti kepemilikan pada akhir Maret 2021. Dengan menggandeng Kevin Nugroho dan Erick Thohir, Kaesang Pangarep mengakuisisi klub berjuluk Laskar Samber Nyawa itu.

Baca juga: Kuasai Saham Mayoritas, Kaesang Pangarep Target Bawa Persis Solo ke Liga 1

Dalam Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) PT Persis Solo Saestu (PSS), Sabtu 20 Maret 2021 di Hotel Alila, Solo, Kaesang ditetapkan sebagai pemilik. Adik dari Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka itu mengakuisisi 40% saham klub sehingga memiliki saham mayoritas.

Kaesang Pangarep resmi miliki Persis Solo (Foto: Twitter/@persisofficial)

Sementara itu, sisa saham lainnya dimiliki oleh pihak lain. Salah satunya adalah Menteri BUMN, Erick Thohir, yang memiliki total 20% saham di Persis Solo. Sebanyak 30% lainnya dimiliki oleh Direktur PT Plevia Makmur Abadi, Kevin Nugroho.

Baca juga: Putra Jokowi Kaesang Pangarep Resmi Jadi Pemilik Persis Solo

Sisa 10% saham dimiliki oleh para pendiri PT PSS dan 26 tim internal. Dengan manajemen baru itu, Persis Solo diharapkan dapat bersiap dengan maksimal menatap kompetisi Liga 2 2021 yang segera digulirkan.

Kini, Kaesang mulai menjalankan perannya sebagai Direktur Utama (Dirut) Persis Solo. Ia dijadwalkan bersilaturahmi dengan Ketua Umum PSSI Iwan Bule di Jakarta pada Rabu (7/4/2021) sore WIB. Belum diketahui apa yang akan dibicarakan oleh keduanya.

Yang pasti, Kaesang dan Persis Solo berharap Liga 2 segera digulirkan lagi. Ketika mengambil alih klub berkostum merah itu, Kaesang langsung mencanangkan target untuk promosi ke kasta tertinggi, Liga 1.

“Liga 1 harga mati,” cuit Kaesang Pangarep di akun Twitter pribadinya @kaesangp.

Ketum PSSI Mochamad Iriawan (Foto: PSSI)

Kendati berganti kepemilikan, jajaran pelatih Persis Solo tidak mengalami perubahan. Pelatih Eko Purjianto tetap dipercaya mengasuh kesebelasan kebanggaan masyarakat Surakarta tersebut. Sang pelatih berharap kedatangan pemilik baru dapat membantu klub meraih promosi.

“Kami ada kemungkinan akan membeli pemain yang potensial dari klub Liga 1 untuk bermain di Persis Solo, sehingga Persis Solo menjadi klub yang terbaik dan promosi ke Liga 1 seperti yang diinginkan oleh Mas Kaesang,” tutur Eko Purjianto beberapa waktu lalu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini