Pirlo Sadar Harus Buktikan Kapasitasnya sebagai Pelatih Juventus

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Rabu 07 April 2021 11:25 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 07 47 2390705 pirlo-sadar-harus-buktikan-kapasitasnya-sebagai-pelatih-juventus-PEZfnBpFdv.JPG Pelatih Juventus, Andrea Pirlo (Foto: Reuters)

TURIN – Saat ini posisi Andrea Pirlo sebagai pelatih Juventus disebut sedang terancam. Pasalnya, Presiden Juventus, Andrea Agnelli, diketahui mengadakan pertemuan dengan Massimiliano Allegri.

Diduga pertemuan tersebut membahas soal kembalinya Allegri ke kursi pelatih Juventus. Sebab, di bawah asuhan Andrea Pirlo musim ini, Bianconeri gagal menampilkan performa yang memuaskan.

Baca juga: Kasih Kode, Ini 5 Alasan Juventus Tunjuk Zidane sebagai Pelatih Gantikan Pirlo

Juventus tersingkir di babak 16 besar Liga Champions 2020-2021 oleh FC Porto. Selain itu, performa Juventus di ajang Liga Italia pun tidak konsisten. Sekarang Bianconeri posisi keempat klasemen sementara dengan raihan 56 poin, tertinggal 12 angka dari Inter Milan di puncak.

Juventus

Kendati demikian, Pirlo nyatanya tidak khawatir dengan pertemuan tersebut. Pirlo justru mengaku bahwa ia sudah mengetahui kalau Agnelli akan bertemu dengan Allegri.

Baca juga: Pirlo Ingatkan Laga Juventus vs Napoli Bukan Penentu Tiket Liga Champions

Menurut Pirlo, itu adalah sekadar pertemuan biasa karena Agnelli dan Allegri memiliki hubungan pertemanan. Pirlo sendiri memiliki hubungan yang baik dengan Agnelli dan sang presiden.

“Saya telah diperingatkan oleh Presiden sendiri tentang pertemuan itu (Allegri dan Agnelli). Mereka adalah teman,” beber Pirlo, dilansir dari Football Italia, Rabu (7/4/2021).

“Terlepas dari sepakbola, persahabatan tetap ada, seolah-olah saya makan malam dengan (Paolo) Maldini dan hari berikutnya akan keluar berita bahwa dia menginginkan saya sebagai pelatih Milan,” jelas eks gelandang AC Milan itu.

“Selain sepakbola, ada juga pertemanan, ini hal yang normal. Saya setiap hari berhubungan dengan Presiden, kami selalu menceritakan semua hal yang terjadi,” sambungnya.

Andrea Pirlo

Meski begitu, Pirlo juga sadar bahwa ia tetap harus membuktikan diri untuk menjadi pelatih yang layak bagi Juventus. Karena biar bagaimanapun Bianconeri adalah tim besar dan selalu menargetkan gelar juara setiap musimnya.

"Saya menyadari pertemuan ini dan kepercayaan dirinya, maka wajar jika saya harus membuktikan bahwa saya bisa menjadi pelatih musim depan," tutur Pirlo.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini