Pirlo Ingatkan Laga Juventus vs Napoli Bukan Penentu Tiket Liga Champions

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Rabu 07 April 2021 06:37 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 07 47 2390562 pirlo-ingatkan-laga-juventus-vs-napoli-bukan-penentu-tiket-liga-champions-9j4KPzKfrM.jfif Cristiano Ronaldo dan Andrea Pirlo. (Foto: Twitter/juventusfc)

TURIN – Pertandingan melawan Napoli di laga tunda Liga Italia 2020-2021 pada Rabu (7/4/2021) malam WIB akan menjadi sebuah momen yang amat penting bagi Juventus. Sebab jika saja Juventus sampai kalah, maka posisi mereka di empat besar Liga Italia 2020-2021 akan tersingkir oleh Napoli.

Baik Juventus dan Napoli saat ini memiliki jumlah poin yang sama di klasemen semetara Liga Italia 2020-2021, yakni sama-sama mengoleksi 56 poin. Kini Juventus pun bertengger di peringkat keempat dan Napoli berada di urutan kelima.

Jadi, laga Juventus vs Napoli nanti bakal menjadi penentu siapa yang akan menghuni posisi keempat Liga Italia 2020-2021 usai pertandingan tersebut.

Baca Juga: Yakin Inter Bakal Rebut Scudetto Musim Ini, Legenda Puji Conte dan Lukaku

Para pemain Juventus

Namun, pelatih Juventus, Andrea Pirlo menegaskan bahwa laga kontra Napoli bukan satu-satu kesempatan bagi timnya untuk lolos ke Liga Champions musim depan. Jika saja Juventus kalah kontra Napoli, timnya masih berpeluang mendapatkan tiket di laga selanjutnya.

Pirlo berkata seperti itu karena Juventus masih akan memainkan 10 laga lagi sebelum Liga Italia 2020-2021 berakhir. Jadi, jika Juventus kalah mungkin timnya akan turun ke peringkat kelima, namun bukan berarti mereka tak bisa kembali ke posisi empat besar.

“Laga itu (Juventus vs Napoli) tidak akan menjadi pertandingan yang menentukan (main atau tidaknya Juventus ke Liga Champions). Karena ini bukan pilihan terakhir kami untuk mendapatkan tempat di Liga Champions. Meski begitu, tekanannya jelas ada dan itu normal,” ungkap Pirlo, melansir dari laman resmi Juventus, Rabu (7/4/2021).

Finis di posisi empat besar memang menjadi satu-satunya cara bagi Juventus untuk bisa bermain di Liga Champions 2021-2022. Namun, kini peluang itu terancam karena Juventus sedang berada di ujung tanduk.

Pirlo sendiri mengakui bahwa sebenarnya ia mau Juventus menang atas Napoli. Ia merasa laga tersebut penting karena selain karena gengsi, juga bisa mengamankan Juventus untuk tetap berada di empat besar.

Andrea Pirlo

"Ini akan menjadi pertandingan penting untuk menentukan posisi di klasemen. Napoli mengalami momen yang luar biasa, mereka memiliki keinginan besar untuk meraih hasil baik, tetapi kami juga memiliki motivasi yang sama,” sambung pelatih asal Italia tersebut.

“Kami memprediksi pertandingan akan berjalan terbuka, di mana kedua tim ingin mengeluarkan permainan terbaik mereka,” tutup Pirlo.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini