Kasih Kode, Ini 5 Alasan Juventus Tunjuk Zidane sebagai Pelatih Gantikan Pirlo

Ramdani Bur, Jurnalis · Rabu 07 April 2021 09:22 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 07 47 2390632 kasih-kode-ini-5-alasan-juventus-tunjuk-zidane-sebagai-pelatih-gantikan-pirlo-oJ8B0Q77QK.jpg Zidane bawa Madrid juara Liga Spanyol 2019-2020. (Foto: Twitter/@realmadriden)

ZINEDINE Zidane tidak menutup kemungkinan menangani Juventus musim depan. Kelar pertandingan Real Madrid vs Liverpool di leg I perempatfinal Liga Champions 2020-2021 dini hari tadi, Zidane terang-terangan menyebut Italia dan Juventus selalu ada di hatinya.

“Italia selalu ada di hati saya, Juventus selalu penting bagi saya. Kembali (ke Juventus)? Saya tidak tahu (sambil tertawa). Saya saat ini di Real Madrid, namun mari kita lihat,” kata Zidane mengutip dari Marca, Rabu (7/4/2021).

Setidaknya ada lima alasan kenapa Juventus harus menunjuk Zidane sebagai pelatih menggantikan Andrea Pirlo yang nasibnya berada di ujung tanduk. Apa saja?

Berikut 5 alasan Juventus tunjuk Zidane sebagai pelatih gantikan Pirlo:

5. Punya Pengalaman di Juventus

Zinedine Zidane

Zidane sempat lima musim (1996-2001) membela Juventus sebagai pemain. Dalam periode tersebut, Zizou –sapaan akrab Zidane– menghadirkan enam trofi bagi publik Kota Turin.

BACA JUGA: Usai Antar Madrid Hempaskan Liverpool, Zidane Kasih Kode ke Juventus

Karena itu, Zidane tak perlu banyak beradaptasi. Sebab, Zidane sudah paham betul dengan suasana kota dan kultur yang ada di tubuh si Nyonya Tua.

4. Koneksi Prancis

Michel Platini

(Platini sukses bersama Juventus)

Juventus dan negara asal Zidane, Prancis, memiliki koneksi yang sangat kuat. Medio 1980-an, Juventus mempunyai pemain asal Prancis yang membantu mereka meraih banyak kesuksesan. Bahkan, Michel Platini mencetak gol tunggal kemenangan 1-0 Juventus atas Liverpool di final Liga Champions 1984-1985.

Sekadar informasi, itu merupakan trofi Liga Champions pertama yang disabet Juventus. Kemudian pada 2006-2007, pelatih asal Prancis, Didier Deschamps, membantu Juventus promosi ke Serie A. Sebelumnya, Deschamps membantu Juventus juara Liga Champions 1995-1996 saat berperan sebagai pemain.

3. Pertahankan Cristiano Ronaldo

Zinedine Zidane

Jika Zidane datang, peluang Cristiano Ronaldo bertahan di Juventus sangat besar. Sebab, kolaborasi Zidane dan Cristiano Ronaldo sempat booming di Real Madrid.

Dalam periode 2015-2018, mereka membawa Real Madrid juara Liga Champions tiga musim beruntun! Kombinasi ini bukan tak mungkin mengakhiri dahaga gelar Juventus akan trofi Liga Champions yang berlangsung sejak 1995-1996.

2. Pengalaman Pegang Pemain Bintang

Zinedine Zidane

Membesut Real Madrid, membuat Zidane berpengalaman menangani pemain-pemain bintang. Karena itu, Zidane takkan kaget saat harus mengurusi pemain-pemain bintang Juventus macam Gianluigi Buffon, Matthijs de Ligt hingga Cristiano Ronaldo.

1. Akrab dengan Trofi Liga Champions

Zinedine Zidane

Ini jadi alasan terkuat Juventus mendatangkan Zidane. Semenjak Liga Champions berganti format pada 1992-1993, Zidane tercatat sebagai pelatih yang paling banyak memenangkan trofi si Kuping Besar, yakni tiga kali.

Karena itu, Juventus menaruh asa kepada Zidane. Sebab, Juventus terakhir kali menjadi juara Liga Champions sudah dua dekade yang lalu, tepatnya pada 1996.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini