Mendekat di Akhir Laga, Tanda Phil Foden Ajak Erling Haaland ke Manchester City?

Ramdani Bur, Jurnalis · Rabu 07 April 2021 14:00 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 07 261 2390792 mendekat-di-akhir-laga-tanda-phil-foden-ajak-erling-haaland-ke-manchester-city-8ckBCaHgb3.jpg Phil Foden (kanan), coba bujuk Haaland pindah ke Manchester City? (Foto: REUTERS/Phil Noble)

PHIL Foden menjadi sorotan kelar laga Manchester City vs Borussia Dortmund di leg I perempatfinal Liga Champions 2020-2021, Rabu (7/4/2021) dini hari WIB. Tak hanya karena mencetak gol kemenangan 2-1 Man City atas Dortmund di akhir laga, pemain asal Inggris ini juga melakukan tingkah lain.

Kelar pertandingan, Phil Foden mendekati penyerang Borussia Dortmund, Erling Haaland. Hal itu pun langsung menimbulkan spekulasi bahwa Phil Foden sedang membujuk Erling Haaland supaya mau melanjutkan karier di Stadion Etihad.

Phil Foden

(Phil Foden (kanan), coba bujuk Erling Haaland? (Foto: REUTERS)

Nama Erling Haaland menjadi perbincangan dalam beberapa hari terakhir. Hal itu karena pada Kamis 1 April 2021, agen Haaland, Mino Raiola, dan sang ayah, Alf-Inge Haaland, berkeliling ke sejumlah klub.

Klub pertama yang disambangi Raiola dan Alf-Inge Haaland adalah Barcelona. Setelah itu, mereka terbang ke raksasa Spanyol lainnya, Real Madrid.

Selain mengunjungi Barcelona dan Real Madrid, Raiola dan Alf-Inge Haaland juga terbang ke beberapa klub Inggris. Hanya saja, tidak diketahui secara pasti klub mana saja yang dikunjungi.

BACA JUGA: Hakim Garis Minta Tanda Tangan Haaland, Guardiola: Mungkin buat Anaknya

Namun, ditengarai salah satu klub yang dimaksud adalah Manchester City. The Citizens –julukan Man City– memang membutuhkan penyerang anyar setelah resmi ditinggal sang penyerang, Sergio Aguero, pada musim panas 2021.

Nama Erling Haaland dinilai sangat layak menggantikan posisi yang ditinggalkan Aguero. Sebab, secara kualitas, Erling Haaland merupakan salah satu penyerang terbaik di dunia saat ini.

Erling Haaland

Lihat saja jumlah gol yang dikemas Erling Haaland musim ini. Dari 33 pertandingan di semua kompetisi bersama Dortmund, Erling Haaland mengoleksi 33 gol.

Pelatih Man City, Josep Guardiola, pun terang-terangan melontarkan pujian kepada Erling Haaland. Karena itu, jangan heran jika pada musim panas 2021, Erling Haaland berlabuh di Stadion Etihad.

“Ia baru 20 tahun. Ia bisa mencetak gol dari kanan, kiri, serangan balik, kotak penalti dan sundulan. Haaland merupakan penyerang fantastis dan semua orang tahu itu. Bahkan laki-laki buta sekalipun tahu bahwa Haaland penyerang luar biasa,” kata Guardiola mengutip dari The Sun, Rabu (7/4/2021).

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini