Erling Haaland Disarankan Tak Buru-Buru Tinggalkan Borussia Dortmund

Ezha Herdanu, Jurnalis · Selasa 06 April 2021 20:33 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 06 51 2390426 erling-haaland-disarankan-tak-buru-buru-tinggalkan-borussia-dortmund-mugWUGHche.jpg Erling Haaland (Foto: Reuters)

DORTMUND – Salah satu petinggi Borussia Dortmund, Matthias Sammer, memberikan sebuah petuah kepada penyerang muda klubnya, yakni Erling Haaland. Ya, Sammer menyarankan Haaland untuk tak buru-buru bergabung dengan tim besar, lantaran masih terlalu muda.

Sebagaimana diketahui, Haaland memang berhasil menjadi sensasi kala tampil begitu tajam bersama RB Salzburg di paruh musim 2019-2020. Ketajamannya tersebut pun membawa Haaland dipinang oleh Borussia Dortmund di bursa transfer musim dingin 2020.

Erling Haaland

Bersama Dortmund, performa impresif Haaland sama sekali tidak mengalami penurunan. Bahkan penyerang tim nasional (Timnas) Norwegia tersebut berhasil menjadi mesin gol bagi Die Borussen –julukan Dortmund.

Bahkan di musim 2020-2021, Haaland sudah menyumbangkan 27 gol dari 26 penampilannya bersama Dortmund. Berkat performa mengesankan tersebut, wajar jika banyak klub papan atas Eropa yang menaruh minat kepada Haaland.

Baca Juga: Rodri: Dortmund Bukan Hanya Erling Haaland

Beberapa klub yang kabarnya menaruh minat kepada Haaland adalah Manchester United, Chelsea, Real Madrid, Barcelona, Bayern Munich, Paris Saint-Germain (PSG), dan Liverpool. Semua tim yang disebutkan tersebut bahkan siap menggelontorkan dana besar agar dapat mendapatkan Haaland.

Dengan banyaknya tim besar yang mengantre untuk bisa merekrut Haaland, bukan tidak mungkin sang pemain tergoda untuk meninggalkan Dortmund pada musim panas ini. Terlebih, Haaland sendiri belum lama ini menunjukkan gestur kurang puas dengan performa Dortmund.

Sadar bahwa Haaland sedang dalam buruan tim-tim papan atas Eropa, Sammer pun lantas memberikan sarannya kepada sang pemain. Ya, Sammer menyarankan agar Haaland bisa bersabar dengan bertahan di Dortmund lebih lama lagi.

“Saya menyarankan Erling Haaland untuk dapat melihat nilai-nilai yang terdapat di Borussia Dortmund. Sebab, klub ini telah memberikan banyak hal untuknya,” jelas Sammer, seperti dilaporkan oleh Bild, Selasa (6/4/2021).

Erling Haaland

“Apabila dia memang benar-benar ingin pergi dari klub ini, maka ia harus memastikan diri bahwa ia sudah matang sepenuhnya sebelum pindah ke klub berikutnya. Pasalnya, dia harus memperbaiki beberapa detail permainannya,” lanjut pria berusia 53 tahun tersebut.

Baca Juga: Kagumi Keindahan Etihad Stadium, Kode Erling Haaland Gabung Man City?

“Dia harus melihat Robert (Lewandowski) yang sudah menjadi pemain yang komplet saat ia pindah ke Bayern, dan ia langsung jadi starter di sana. Contoh sebaliknya ada Ousmane Dembele. Ia mungkin terlalu dini pindah ke Barcelona. Erling memang sudah berkembang pesat, namun ia masih belum menjadi pemain yang komplet,” imbuhnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini