Rodri: Dortmund Bukan Hanya Erling Haaland

Ezha Herdanu, Jurnalis · Selasa 06 April 2021 11:52 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 06 261 2390125 rodri-dortumd-bukan-hanya-erling-haaland-KkkKyN8Knm.jpg Erling Haaland (Foto: Reuters)

MANCHESTER – Gelandang Manchester City, Rodri, memberikan tanggapan mengenai laga yang dimainkan timnya pada leg pertama babak perempatfinal Liga Champions musim 2020-2021 kontra Borussia Dortmund. Rodri dengan tegas menyatakan Man City takkan hanya fokus untuk mengawal Erling Haaland di laga itu.

Sebagaimana diketahui, Haaland memang berhasil menjelma sebagai salah satu pemain penting di skuad Dortmund saat ini. Sebab semenjak direkrut oleh Dortmund dari RB Salzburg, Haaland menjadi mesin gol mereka.

Pada musim 2020-2021 saja, Haaland telah berhasil menyumbangkan 33 gol dari 32 penampilannya bersama Dortmund. Terlebih, Haaland juga berhasil menunjukkan grafik penampilan yang luar biasa bersama Dortmund pada Liga Champions musim ini.

Erling Haaland

Ya, Haaland telah menyumbangkan 10 gol dari enam pertandingan. Dengan fakta tersebut, wajar jika Haaland diyakini menjadi ancaman saat Man City menjamu Dortmund di Etihad Stadium pada leg pertama babak perempatfinal Liga Champions 2020-2021.

Baca Juga: Jelang Man City vs Dortmund, Guardiola Tak Hanya Waspadai Erling Haaland

Meski sadar bahwa Haaland merupakan salah satu penyerang terbaik di dunia pada saat ini, tidak membuat Man City bakal menaruh kewaspadaan tinggi kepadanya di pertandingan dini hari besok WIB. Sebab, Man City sadar bahwa Dortumd sejatinya tim yang memiliki sejumlah pemain hebat.

Adalah Rodri yang menyatakan perihal tersebut beberapa saat lalu. Ya, gelandang berkebangsaan Spanyol tersebut menilai bahwa Man City bakal memperlakukan Haaland layaknya pemain Dortmund lainnya di pertandingan nanti.

“Saya pikir penampilannya sangat mengesankan. Dia baru berusia 21 tahun, saya pikir, dan dia mencetak banyak gol, tetapi kami tidak fokus pada satu pemain,” jelas Rodri, sebagaimana disadur dari uefa.com, Selasa (6/4/2021).

Erling Haaland

“Dortmund adalah tim besar di Eropa. Saya ingat menghadapi mereka bersama Atletico Madrid, dan itu adalah pertandingan yang sulit. Mereka memiliki banyak pemain muda, tapi campuran pemain muda dan berpengalaman,” sambungnya.

Baca Juga: Guardiola Punya Catatan Apik Lawan Borusisa Dortmund, Man City Menang Mudah?

Sekadar informasi, Man City sendiri menyambut laga leg pertama babak perempatfina Liga Champions 2020-2021 kontra Dortmund dengan kepercayaan diri tinggi. Sebab mereka berhasil membungkam Leicester City dengan skor 2-0 via gol dari Benjamin Mendy (59’) dan Gabriel Jesus (74’).

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini