Kagumi Keindahan Etihad Stadium, Kode Erling Haaland Gabung Man City?

Ezha Herdanu, Jurnalis · Selasa 06 April 2021 16:48 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 06 51 2390347 kagumi-keindahan-etihad-stadium-kode-erling-haaland-gabung-man-city-Apfj7x8z0Q.jpg Erling Haaland (Foto: Reuters)

MANCHESTER – Hati para penggemar Manchester City sedang berbunga-bunga pada saat ini. Bagaimana tidak, penyerang Borussia Dortmund, Erling Haaland, secara terang-terangan mengaku kagum dengan keindahan kandang Man City, yakni Etihad Stadium.

Sebagaimana diketahui, Haaland memang berhasil menjadi sensasi kala tampil begitu tajam bersama RB Salzburg di paruh musim 2019-2020. Ketajamannya tersebut pun membawa Haaland dipinang oleh Borussia Dortmund di bursa transfer musim dingin 2020.

Erling Haaland

Bersama Dortmund, performa impresif Haaland sama sekali tidak mengalami penurunan. Bahkan penyerang tim nasional (Timnas) Norwegia tersebut berhasil menjadi mesin gol bagi Die Borussen –julukan Dortmund.

Bahkan di musim 2020-2021, Haaland sudah menyumbangkan 27 gol dari 26 penampilannya bersama Dortmund. Berkat performa mengesankan tersebut, wajar jika banyak klub papan atas Eropa yang menaruh minat kepada Haaland.

Baca Juga: Rodri: Dortmund Bukan Hanya Erling Haaland

Beberapa klub yang kabarnya menaruh minat kepada Haaland adalah Manchester United, Chelsea, Real Madrid, Barcelona, Bayern Munich, Paris Saint-Germain (PSG), dan Liverpool. Semua tim yang disebutkan tersebut bahkan siap menggelontorkan dana besar agar dapat mendapatkan Haaland.

Teranyar adalah Manchester City yang kabarnya menaruh ketertarikan pada pemain berusia 21 tahun tersebut. Terlebih, Man City sendiri memang sedang mencari penyerang anyar guna menggantikan peran Sergio Aguero.

Ya, Aguero sendiri memang hampir dipastikan bakal meninggalkan Man City pada bursa transfer musim panas 2021. Pemain Timnas Argentina tersebut memutuskan untuk tidak menambah durasi kontraknya bersama The Citizens –julukan Man City.

Harapan penggemar Man City untuk bisa melihat Haaland dalam balutan seragam biru langit kebanggaan tim kesayang mereka pun cukup besar. Terlebih beberapa saat lalu, Haaland secara terang-terangan mengagumi keindahan Etihad Stadium.

Erling Haaland

Hal tersebut diucapkan Haaland dalam video singkat yang di-posting Dortmund dalam akun Twitter resmi mereka. Haaland yang sedang berjalan di lorong pemain mengutarakan kekaguman pada keindahan Etihad Stadium kepada Jude Bellingham.

Baca Juga: Man City Jumpa Dortmund, Guardiola Waspadai Haaland

Pernyataan itu pun sontak menjadi pembicaraan khususnya para penggemar Man City. Ya, banyak yang berpendapat bahwa ucapan Haaland itu adalah kode bahwa ia bakal bergabung dengan Man City di bursa transfer musim panas 2021.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini