Pirlo Dipecat dan Massimiliano Allegri Bukan Target Utama Juventus, Lantas Siapa?

Ramdani Bur, Jurnalis · Selasa 06 April 2021 09:59 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 06 47 2390025 pirlo-dipecat-dan-massimiliano-allegri-bukan-target-utama-juventus-lantas-siapa-2XieEE2QCL.jpg Allegri jadi pelatih Juventus selanjutnya? (Foto: REUTERS)

TURIN – Nama Massimiliano Allegri mencuat dan dijagokan menjadi suksesor pelatih Juventus saat ini, Andrea Pirlo. Massimiliano Allegri digadang-gadang menjadi pelatih Juventus selanjutnya karena pada Sabtu 3 April 2021, ia bertemu dengan presiden Bianconeri –julukan Juventus– yakni Andrea Agnelli.

Di saat bersamaan, masa depan pelatih Juventus Andrea Pirlo berada di ujung tanduk. Menurut laporan Tuttosport, Pirlo akan dipecat jika Juventus kalah dari Napoli saat bersua di laga tunda Liga Italia 2020-2021, Rabu 7 April 2021 malam WIB.

Andrea Pirlo

(Nasib Pirlo berada di ujung tanduk)

Namun, menurut laporan La Gazzetta dello Sport, manajemen Juventus tak tertarik menjadikan Allegri sebagai pelatih sebelum musim 2020-2021 berakhir. Jika pun Pirlo dipecat dalam waktu dekat, Igor Tudor yang akan bertugas sampai musim ini berakhir.

Igor Tudor saat ini berstatus sebagai asisten pelatih Andrea Pirlo di Juventus. Setelah musim 2020-2021 berakhir, lantas siapa pelatih Juventus selanjutnya?

Nama Allegri memang masuk daftar, namun bukan menjadi prioritas manajemen Juventus. Masih menurut laporan laporan La Gazzetta dello Sport, target utama manajemen Juventus adalah pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane.

BACA JUGA: Pirlo Dipecat, Ini 5 Calon Pelatih Juventus Selanjutnya

Satu alasan Juventus kepincut kepada Zidane adalah kehebatannya dalam memenangkan trofi Liga Champions. Sekadar informasi, Zidane saat ini berstatus sebagai pelatih dengan trofi Liga Champions terbanyak, yakni tiga gelar (semenjak kompetisi berganti format pada 1992-1993).

Namun, Zidane bukan satu-satunya target. Selain Allegri, ada juga Roberto Mancini (Timnas Italia), Gian Piero Gasperini (Atalanta), Luciano Spalletti (Tanpa Klub) dan Simone Inzaghi (Lazio).

Zinedine Zidane

(Zidane target utama manajemen Juventus)

Untuk Mancini dan Gasperini, kontraknya baru berakhir pada pertengahan 2022. Untuk Inzaghi, Juventus bisa saja mendapatkannya dengan status gratis, alias tak perlu mengeluarkan uang kompensasi kepada Gli Aquilotti –julukan Lazio– pada musim panas 2021.

Sebab, kontrak Simone Inzaghi bersama Lazio berakhir pada 30 Juni 2021, namun hingga kini tidak ada tanda-tanda yang bersangkutan akan memperpanjang kontrak. Karena itu, menarik menanti siapa pelatih Juventus selanjutnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini