Greenwood Jadi Penentu Kemenangan Man United atas Brighton, Fernandes Beri Wejangan

Bagas Abdiel, Jurnalis · Senin 05 April 2021 17:57 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 05 45 2389749 greenwood-jadi-penentu-kemenangan-man-united-atas-brighton-fernandes-beri-wejangan-MsmKW1ql0g.JPG Mason Greenwood (Foto: Reuters)

MANCHESTER – Gelandang Manchester United, Bruno Fernandes, mengungkapkan pesan kepada Mason Greenwood usai tampil gemilang saat menghadapi Brighton & Hove Albion. Terlebih lagi, Greenwood mampu menjadi penentu kemenangan untuk Man United.

Pada laga yang berlangsung di Old Trafford, Senin (5/4/2021) dini hari WIB, Man United memenangi pertandingan dengan skor 2-1. Greenwood berhasil memastikan kemenangan Man United usai mencetak gol pada menit 83.

Manchester United

Fernandes pun merasa senang dengan performa Greenwood yang tampil gemilang. Ia juga menyadari bahwa perkembangan pemain berusia 19 tahun itu sangat pesat dan telah menjadi sosok yang digemari semua orang.

Baca juga Gara-Gara Ulah Pemain Brighton, Fernandes Kecewa Tak Lihat Langsung Gol Rashford

Namun begitu, Fernandes berpesan kepada Greenwood untuk tidak selalu membebankan diri dengan harus mencetak gol. Menurutnya, pemain berpaspor Inggris harus fokus untuk bisa selalu membantu tim dalam bentuk apa pun, baik lewat gol, assist, atau hingga penguasaan bola.

Baca juga Solskjaer Tolak Pantau Pemain Gegara Gaya Rambut Mohawk

“Semua orang harus tahu bahwa Mason adalah pemain muda dan sekarang semua orang mulai tahu bagaimana Mason, itu akan menjadi semakin sulit baginya,” ungkap Fernandes, mengutip dari Goal, Senin (5/4/2021).

“Itu normal. Itu adalah bagian dari perkembangannya dan ia akan belajar dari sini, jadi tidak peduli berapa banyak gol yang ia cetak. Hal terpenting bagi kami adalah ia masih membantu tim dan ia melakukan yang terbaik,” tambahnya.

“Ini penting bagi kami sebagai tim, tidak peduli siapa yang mencetak gol. Jika Mason mencetak gol untuk kami atau tidak, penting jika ia bisa melakukan pekerjaan lain, memulihkan bola, menekan, bertahan saat kami membutuhkannya, membuat assist, menciptakan bahaya,” sambungnya.

“Jadi tidak penting baginya untuk mencetak gol. Ia harus mengerti, ia adalah anak muda. Tentu saja, setiap striker ingin mencetak gol, tetapi, bagaimanapun, ia akan mencetak lebih banyak gol seiring berjalannya musim, ” imbuhnya.

Manchester United

Meski meraih kemenangan, tetapi Man United harus melewati perjuangan besar untuk menumbangkan Brighton. Tim tamu sendiri sempat unggul lebih dulu setelah Danny Welbeck mencetak gol pertama pada menit 13.

Namun pada babak kedua, Man United bangkit dengan menyamakan kedudukan pada menit 62. Kemudian Greenwood membalikkan keadaan lewat gol pada menit 83.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini