Arteta Kaget Lihat Arsenal Tak Berdaya di Hadapan Liverpool

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Minggu 04 April 2021 06:29 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 04 45 2388996 arteta-kaget-lihat-arsenal-tak-berdaya-di-hadapan-liverpool-eFFvUf5d7z.JPG Arsenal ditekuk Liverpool 0-3 di kandang sendiri (Foto: Reuters/Adam Davy)

LONDON – Manajer Arsenal, Mikel Arteta, tak mampu menyembunyikan kemarahannya usai The Gunners disikat Liverpool 0-3 pada pekan 30 Liga Inggris 2020-2021, Minggu (4/4/2021) dini hari WIB. Pria berkebangsaan Spanyol itu lantas meminta anak asuhnya agar lebih berani lagi pada laga-laga besar.

Arsenal sebetulnya memasuki laga itu berbekal catatan positif. Mereka belum terkalahkan dalam empat pertandingan terakhirnya di Liga Inggris 2020-2021. Kekalahan terakhir diderita dari Manchester City dengan skor 0-1 pada 21 Februari silam.

Baca juga: Diogo Jota 2 Gol, Liverpool Gilas Arsenal 3-0 di Stadion Emirates

Harapan tinggi diusung Arsenal kala menjamu Liverpool. Si Merah sendiri tengah mengalami fluktuasi performa dalam lima laga terkini di Liga Inggris 2020-2021. Anak asuh Jurgen Klopp menerima tiga kekalahan dan hanya menang dua kali.

Sundulan Diogo Jota mengawali kemenangan (Foto: Reuters/Julian Finney)

Namun, apa yang terlihat di Stadion Emirates sungguh bertolak belakang. Liverpool malah tampil dominan sepanjang 90 menit pertandingan. Alhasil, Mo Salah dan kawan-kawan mampu membawa pulang tiga angka dari London.

Baca juga: Sikat Arsenal 3-0, Klopp Gembira Liverpool Tampil Dominan

Menurut Mikel Arteta, Liverpool memang layak menang karena unggul di semua aspek sehingga Arsenal patut menderita kekalahan. Ia mengaku bertanggung jawab atas kekalahan telak tersebut.

“Kami benar-benar pantas kalah. Liverpool lebih baik daripada kami di semua aspek dan pantas memenangi pertandingan ini dengan selisih tersebut. Saya bertanggung jawab atas apa yang diperlihatkan anak-anak hari ini,” tutur Mikel Arteta, dikutip dari Goal, Minggu (4/4/2021).

Terkait performa anak asuhnya, pria berusia 39 tahun itu mengaku kaget. Sebab, apa yang ditunjukkan, tidak sama seperti yang terlihat di lapangan latihan. Ia meminta anak asuhnya untuk lebih berani lagi pada pertandingan-pertandingan selanjutnya.

“Untuk saat ini, saya terkejut. Saya tidak menduga akan seperti ini jika melihat cara mereka berlatih,” sungut Mikel Arteta.

“Jika Anda cukup berani dan bernyali, Anda harus tampil pada pertandingan berikutnya serta mengambil kesempatan,” tutup pria kelahiran San Sebastian itu.

Mikel Arteta termenung (Foto: Reuters/Catherine Ivill)

Kekalahan itu menyulitkan harapan Arsenal untuk merangsek ke zona Eropa. Klub asal London Utara itu masih terpaku di urutan sembilan dengan nilai 42 dari 30 pertandingan. Mereka tertinggal tujuh angka dari Liverpool yang duduk di batas akhir zona Eropa, yakni peringkat lima.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini