Sikat Arsenal 3-0, Klopp Gembira Liverpool Tampil Dominan

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Minggu 04 April 2021 05:56 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 04 45 2388990 sikat-arsenal-3-0-klopp-gembira-liverpool-tampil-dominan-TIZ6FIHGtK.JPG Jurgen Klopp menghampiri Alisson Becker (Foto: Reuters/Julian Finney)

LONDON – Penampilan dominan ditunjukkan Liverpool kala menyikat Arsenal dengan skor 3-0 pada laga pekan 30 Liga Inggris 2020-2021, Minggu (4/4/2021) dini hari WIB. Apa yang ditampilkan Si Merah di Stadion Emirates tersebut memuaskan sang manajer Jurgen Klopp.

Bermain sebagai tim tamu, Liverpool justru tampil gagah berani sejak peluit dibunyikan wasit Stuart Atwell. Penguasaan bola berhasil dipegang oleh Mohamed Salah dan kawan-kawan, tetapi mereka tak banyak mengkreasi peluang pada babak pertama.

Baca juga: Hasil Liga Inggris: Chelsea-Arsenal Dibantai, Liverpool-Man City Petik Kemenangan

Alhasil, paruh pertama berakhir dengan skor 0-0 kendati Liverpool tampil dominan. Perubahan dilakukan Jurgen Klopp pada babak kedua dengan memasukkan Diogo Jota pada menit 61. Taktik tersebut terbukti jitu. Jota langsung menyumbang satu gol di menit 63.

Sundulan Diogo Jota mengawali kemenangan (Foto: Reuters/Julian Finney)

Liverpool kemudian menambah dua gol lagi lewat kaki Mo Salah (68’) dan gol kedua Diogo Jota (82’). The Anfield Gank mampu menggilas Arsenal dengan skor 3-0 di kandang lawan.

Baca juga: Diogo Jota 2 Gol, Liverpool Gilas Arsenal 3-0 di Stadion Emirates

Berbicara usai pertandingan, Jurgen Klopp tak ragu memuji penampilan gemilang anak asuhnya. Ia gembira dengan apa yang ditunjukkan Liverpool sepanjang 95 menit, terlebih lagi, mereka bisa membawa pulang tiga angka.

“Sangat bagus. Sebuah pertandingan yang top. Counter-pressing kami ada di level tertinggi, yang mana itu penting. Secara umum, tim bertahan seperti seharusnya. Saya benar-benar senang dengan penampilan keseluruhan, terlebih lagi dengan tiga angka ini,” papar Jurgen Klopp, dinukil dari BBC, Minggu (4/4/2021).

Lebih lanjut, pria asal Jerman itu menilai Arsenal tidak terlihat bermain sepanjang 95 menit. Karena itu, sangat penting bagi Liverpool bisa memanfaatkan situasi dan meraih kemenangan.

“Arsenal tidak benar-benar ada dalam pertandingan selama 95 menit. Semuanya tergantung kami sendiri (untuk meraih kemenangan),” lanjut Klopp.

“Saya tidak frustrasi ketika istirahat. Kami harus bekerja keras dan ketika Anda berhasil melakukannya, Anda punya kesempatan yang bagus untuk menang,” tukas pria kelahiran Stuttgart tersebut.

Liverpool bikin Arsenal mati kutu (Foto: Reuters/Julian Finney)

Kemenangan itu menghidupkan peluang Liverpool untuk masuk empat besar klasemen Liga Inggris 2020-2021. Apalagi, Chelsea menelan kekalahan memalukan dari West Bromwich Albion sehingga koleksi poin mereka tertahan di angka 51. Liverpool sendiri duduk di posisi lima dengan selisih dua angka.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini