Pogba dan Sergio Ramos Bergabung, Ini Penampakan Formasi Juventus di Bawah Asuhan Zidane

Ramdani Bur, Jurnalis · Kamis 01 April 2021 12:45 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 01 47 2387748 pogba-dan-sergio-ramos-bergabung-ini-penampakan-formasi-juventus-di-bawah-asuhan-zidane-G1F7yotKdn.jpg Sergio Ramos (kanan) bisa gabung Juventus. (Foto: REUTERS/Juan Medina)

ZINEDINE Zidane menjadi sorotan dalam beberapa hari terakhir. Menurut laporan Diario AS, manajemen Real Madrid sudah menyiapkan pelatih jika Zidane meninggalkan Santiago Bernabeu pada musim panas 2021.

Sebanyak dua pelatih disiapkan manajemen Real Madrid untuk menjadi suksesor Zidane, yakni Joachim Low dan Raul Gonzalez. Lantas, memangnya Zidane mau ke mana?

Zinedine Zidane

(Zidane dan Cristiano Ronaldo bereuni di Juventus?)

Juventus kencang diberitakan siap menjadikan Zidane sebagai pelatih mereka musim depan. Gagalnya Andrea Pirlo dalam mendongkrak hasil Juventus musim ini, membuat manajemen si Nyonya Tua berpotensi besar menyelesaikan kerja sama dengan pelatih 42 tahun itu pada akhir musim ini.

Ada satu alasan Juventus kepincut dengan Zidane. Pelatih asal Prancis itu berpengalaman memenangkan trofi Liga Champions. Baik sebagai pemain (2001-2002), asisten pelatih (2013-2014) sampai pelatih (2015-2016, 2016-2017 dan 2017-2018) Zidane pernah memenangkan trofi si Kuping Besar.

Di saat bersamaan, Juventus justru tak pernah memenangkan trofi Liga Champions sejak 1995-1996. Karena itu, Zidane pun diburu. Kabarnya, Zidane akan membawa dua anak asuhnya di Real Madrid, Sergio Ramos dan Marcelo Vieira ke Juventus.

BACA JUGA: Pirlo Dipecat, Zidane ke Juventus dan Bawa 2 Pemain Real Madrid

Selain dua nama di atas, Paul Pogba (Manchester United) juga dibidik. Juventus membutuhkan gelandang andal di lini sentral, mengingat mereka kekurangan pemain jempolan di posisi tersebut.

Lantas, formasi apa yang digunakan Zidane bersama Juventus nantinya? Pola 4-2-3-1 dijadikan pilihan. Posisi penjaga gawang dipercayakan kepada Wojciech Szczesny. Kabarnya, Juventus membidik kiper AC Milan yang kontraknya habis pada 30 Juni 2021, Gianluigi Donnarumma. Jika Donnarumma didaratkan, ia akan menggeser Szczesny.

Gianluigi Donnarumma

(Donnarumma diburu Juventus)

Untuk empat bek sejajar, ada Juan Cuadrado, Matthijs de Ligt, Sergio Ramos dan Marcelo Vieira. Kemudian, gelandang double pivot dapat dipercayakan kepada Paul Pogba dan Weston McKennie.

Federico Chiesa akan bermain sebagai winger kanan dan Cristiano Ronaldo di sisi sebelahnya. Kemudian, Paulo Dybala bertugas sebagai second striker, menyokong penyerang tunggal Alvaro Morata.

Berikut prediksi formasi Juventus musim depan:

(4-2-3-1): Szczesny; Cuadrado, De Ligt, Sergio Ramos, Marcelo; McKennie, Pogba; Chiesa, Cristiano Ronaldo, Dybala; Morata.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini