Nomor 7-nya Diminta Cristiano Ronaldo, Cuadrado: Memberi Lebih Baik dari Menerima

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Kamis 01 April 2021 09:02 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 01 47 2387592 nomor-7-nya-diminta-cristiano-ronaldo-cuadrado-memberi-lebih-baik-dari-menerima-g6D1LBXPB6.JPG Cristiano Ronaldo (Foto: Reuters)

TURIN – Winger Juventus, Juan Cuadrado, mengaku tidak menyangka bahwa ia bisa bermain bersama dengan seorang megabintang seperti Cristiano Ronaldo. Meskipun pada akhirnya Cuadarado harus berlapang dada karena nomor 7 yang digunakannya direbut oleh Cristiano Ronaldo.

Cristiano Ronaldo sejatinya bergabung dengan Juventus pada bursa transfer musim panas 2018. Selama menjadi rekan setim, Cuadrado mengakui bahwa ia banyak belajar dari Cristiano Ronaldo.

Baca juga: Sergio Aguero Sempurna untuk Juventus

Menurutnya, Cristiano Ronaldo selalu berhasil menjadi contoh, baik itu ketika sedang berlatih maupun bertanding. Apalagi, Cristiano Ronaldo merupakan sosok yang gila berlatih dan itu memotivasi para penggawa Bianconeri lainnya.

Juventus

“Dia adalah seorang profesional yang hebat. Anda hanya bisa belajar dengan bekerja dengannya. Dia adalah contoh untuk apa yang dia lakukan di setiap pertandingan dan setiap sesi latihan,” sebut Cuadrado, dikutip dari Football Italia, Kamis (1/4/2021).

Baca juga: Sergio Ramos Didorong Bereuni dengan Cristiano Ronaldo di Juventus

“Saya tidak percaya dia bisa bergabung dengan Juventus. Sekarang saya senang dia adalah bagian dari tim,” sambungnya.

Sebelum kedatangan Cristiano Ronaldo, Cuadrado sejatinya sudah dua musim mengenakan nomor punggung 7 di Juventus. Meski begitu, Cuadrado mengaku tidak keberatan untuk memberikan nomornya tersebut kepada CR7.

Cuadrado pasalnya memiliki pemikiran bahwa memberi lebih baik daripada menerima. Selain itu, menurut Cuadrado yang terpenting adalah bermain di atas lapangan. Sedangkan perihal nomor punggung, pemain Kolombia itu tak ambil pusing.

“Saya biasa memakai nomor 7 sebelum dia datang, tapi saya memberikannya tanpa masalah. Bermain adalah yang terpenting. Lebih baik memberi daripada menerima," ujar Cuadrado.

Juan Cuadrado

Saat ini Juventus menempati posisi ketiga klasemen sementara Liga Italia 2020-2021. Mereka tertinggal 10 poin di belakang Inter Milan yang menjadi pemuncak klasemen. Akan tetapi, Cuadrado enggan merasa panik.

“Kami kehilangan beberapa poin, dan itulah mengapa kami berada di posisi ini. Sekarang kami harus mendapatkan poin sebanyak mungkin dan mencoba mencapai tempat Liga Champions. Final Coppa Italia juga penting bagi kami,” terang eks penggawa Chelsea itu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini