Ban Kapten yang Dibuang Cristiano Ronaldo Kini Dilelang untuk Amal

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Rabu 31 Maret 2021 07:19 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 31 51 2386891 ban-kapten-yang-dibuang-cristiano-ronaldo-kini-dilelang-untuk-amal-RxguSy2Eqn.jpg Cristiano Ronaldo (Foto: Reuters)

BELGRADE – Pada matchday kedua babak penyisihan Grup A Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa, Timnas Portugal bertamu ke markas Timnas Serbia. Di ujung pertandingan tersebut, terdapat insiden menarik di mana Cristiano Ronaldo melemparkan ban kapten yang ia gunakan ke tanah.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Belgrade tersebut, Portugal sebenarnya sudah unggul dua gol pada babak pertama melalui brace Diogo Jota. Akan tetapi, Serbia mampu bangkit dan menyamakan skor saat laga memasuki paruh kedua.

Baca juga: Belanda Menang 7-0 atas Gibraltar, Wijnaldum Masih Kurang Puas

Cristiano Ronaldo seharusnya tampil sebagai pahlawan karena ia menceploskan gol ke gawang Serbia pada masa injury time. Sayangnya, gol tersebut justru tidak disahkan oleh wasit, karena menganggap bola belum melewati garis gawang.

Cristiano Ronaldo dikartu kuning

Pada akhirnya hal itu membuat Cristiano Ronaldo murka. Setelah melakukan protes keras hingga diganjar kartu kuning, Cristiano Ronaldo langsung meninggalkan lapangan permainan dan melempar ban kapten yang ia kenakan ke tanah. Padahal, pertandingan masih belum selesai.

Baca juga: Tampil Ganas, Belgia Bantai Belarusia 8-0 di Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa

Aksi Cristiano Ronaldo tersebut sejatinya mendapat kecaman dari banyak pihak. Menurutnya, apa yang ditunjukkan oleh peraih trofi Ballon d’Or lima kali itu adalah hal yang tidak pantas.

Kendati demikian, insiden tersebut ternyata memiliki sisi lain yang positif. Sebab, ban kapten yang dibuang oleh Cristiano Ronaldo tersebut kini dilelang guna mengumpulkan dana demi membantu operasi seorang anak Serbia.

Berdasarkan laporan yang dimuat Associated Press, Rabu (31/3/2021), seorang pekerja stadion memungut ban kapten tersebut selepas laga. Ia kemudian menyerahkannya ke sebuah kelompok amal.

Kelompok amal tersebut sejatinya sedang mengumpulkan dana untuk operasi seorang anak laki-laki berusia enam bulan dari Serbia dengan atrofi otot tulang belakang. Lelang ban kapten Cristiano Ronaldo itu akan dilakukan secara online selama tiga hari.

Cristiano Ronaldo

Pertandingan Serbia vs Portugal itu sendiri pada akhirnya berakhir dengan skor imbang 2-2. Akan tetapi, pada matchday ketiga babak penyisihan Grup A Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa, Timnas Portugal berhasil menang 3-1 atas Luksemburg.

Tidak hanya itu, Cristiano Ronaldo juga berhasil mencetak gol dalam laga tersebut. Kini, CR7 total telah mencetak 103 gol di level internasional. Ia hanya tertinggal enam gol dari top skor sepanjang masa Ali Daei.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini