Gara-Gara Santiago Bernabeu, Real Madrid Batal Datangkan Cristiano Ronaldo?

Ramdani Bur, Jurnalis · Senin 29 Maret 2021 12:41 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 29 51 2385842 gara-gara-santiago-bernabeu-real-madrid-batal-datangkan-cristiano-ronaldo-Mwj4spbu0N.jpg Cristiano Ronaldo gabung Real Madrid pada musim panas 2021? (Foto: REUTERS/Alberto Lingria)

MANTAN Presiden Real Madrid, Ramon Calderon, agak ragu mantan timnya belanja jorjoran pada bursa transfer musim panas 2021, sehingga kabar kembalinya Cristiano Ronaldo (Juventus) berpotensi menguap. Sebab, fokus manajemen Los Blancos –julukan Real Madrid– saat ini adalah menyelesaikan renovasi Stadion Santiago Bernabeu.

Stadion Santiago Bernabeu mulai direnovasi bertahap sejak 2019 dan diperkirakan selesai musim panas 2022. Renovasi besar-besar Santiago Bernabeu ini menghabiskan biaya 500 juta pounds atau setara Rp9,9 triliun!

Santiago Bernabeu

(Maket The New Santiago Bernabeu)

Karena itu, tak heran pada bursa transfer musim panas 2020, manajemen Real Madrid sama sekali tidak mendatangkan pemain bintang. Hal yang sama juga dipilih Real Madrid ketika bursa transfer musim dingin dibuka pada 1 Januari 2021.

“Kami (Real Madrid) tak dalam situasi ekonomi terbaik. Sebab, kami menghabiskan banyak uang untuk renovasi stadion kami (Santiago Bernabeu). Tidak mungkin investasi besar (mendatangkan pemain bintang) dilakukan musim panas ini,” kata Calderon, Okezone mengutip dari Talksport, Senin (29/3/2021).

Kabar kembalinya Cristiano Ronaldo ke Real Madrid berembus kencang dalam beberapa minggu terakhir. Rumor itu muncul seiring kegagalan Cristiano Ronaldo membawa sang klub, Juventus, melaju jauh di Liga Champions 2020-2021.

BACA JUGA: 5 Calon Kuat Peraih Trofi Ballon dOr 2021 Sampai Maret

Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, pun tak pernah membantah ketika Los Blancos dihubung-hubungkan dengan Cristiano Ronaldo. Zizou –sapaan akrab Zidane– selalu menyebut Cristiano Ronaldo sebagai pesepakbola luar biasa.

Cristiano Ronaldo sempat sembilan musim (2009-2018) membela Real Madrid. Dalam periode tersebut, Cristiano Ronaldo menghadirkan 15 trofi bagi publik Santiago Bernabeu, termasuk empat gelar Liga Champions.

Cristiano Ronaldo

(Cristiano Ronaldo saat membela Real Madrid)

CR7 –sapaan akrab Cristiano Ronaldo– pun tercatat sebagai top skor sepanjang masa Real Madrid. Dari 438 pertandingan di semua kompetisi, ayah empat anak tersebut mengoleksi 450 gol!

Selain Cristiano Ronaldo, Real Madrid juga dihubung-hubungkan dengan dua calon pemain terbaik dunia, Kylian Mbappe (PSG) dan Erling Haaland (Borussia Dortmund).

Menurut laporan Sportskeeda, Real Madrid akan menjual enam pemain pada musim panas 2021 untuk mendapatkan Mbappe dan Haaland. Sebanyak enam pemain yang akan dijual adalah Gareth Bale, Marcelo Vieira, Isco Alarcon, Raphael Varane, Eden Hazard dan Sergio Ramos.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini