5 Calon Kuat Peraih Trofi Ballon dOr 2021 Sampai Maret

Ezha Herdanu, Jurnalis · Senin 29 Maret 2021 12:21 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 29 51 2385830 5-calon-kuat-peraih-trofi-ballon-dor-2021-sampai-maret-JxmbQgKloR.jpg Cristiano Ronaldo (Foto: Massimo Pinca/REUTERS)

BALLON d’Or merupakan penghargaan individu paling prestisius bagi pesepakbola di seluruh dunia. Sebab, pemain yang memenangkan penghargaan tersebut kerap dianggap sebagai pesepakbola terbaik di dunia.

Dengan fakta tersebut, wajar apabila banyak yang menantikan siapa saja pemain yang masuk sebagai kandidat peraih Ballon d’Or, terutama pada tahun ini. Setidaknya hingga Maret 2021, terdapat lima pemain yang paling diunggulkan memenangkan gelar Ballon d’Or tahun ini.

Berikut lima calon kuat peraih trofi Ballon d’Or sampai Maret 2021:

5. Erling Haaland (Norwegia/Borussia Dortmund)

Erling Haaland

Nama Erling Haaland memang menjadi perbincangan sepanjang musim kompetisi 2020-2021. Pasalnya, pemain tim nasional (Timnas) Norwegia tersebut sendiri memang berhasil menunjukkan performa luar biasa bersama Borussia Dortmund.

Ya, Haaland berhasil jadi mesin gol Dortmund di musim ini dengan 33 kali mencatatkan namanya di papan skor dari 31 penampilan. Dengan fakta tersebut, sangat wajar apabila Haaland masuk dalam calon terkuat peraih gelar Ballon d’Or 2021.

4. Cristiano Ronaldo (Portugal/Juventus)

Cristiano Ronaldo

Aneh rasanya jika nama Cristiano Ronaldo tidak menghiasi daftar ini. Terlebih dalam 10 tahun terakhir, Ronaldo memang menjadi salah satu pemain yang paling sering menghuni tiga besar peraih gelar Ballon d’Or.

Akan tetapi untuk edisi 2021, nama Ronaldo memang kurang begitu diunggulkan. Terlebih setelah kapten tim nasional (Timnas) Portugal tersebut kembali gagal membawa Juventus melangkah jauh di kompetisi Liga Champions 2020-2021.

3. Kylian Mbappe (Prancis/Paris Saint-Germain)

Kylian Mbappe

Sejak awal kemunculannya, Kylian Mbappe memang berhasil mencuri perhatian banyak pecinta sepakbola. Terlebih setelah Paris Saint-Germain (PSG) merekrutnya pada musim panas 2018, Mbappe semakin menjelma sebagai pemain muda potensial.

Bahkan di musim 2020-2021, Mbappe menjadi tulang punggung PSG untuk bersaing di Liga Champions 2020-2021. Apabila berhasil membawa PSG melangkah jauh, atau bahkan jadi juara Liga Champions 2020-2021, bukan tak mungkin Mbappe memenangkan gelar Ballon d’Or 2021.

2. Lionel Messi (Argentina/Barcelona)

Lionel Messi

Sama seperti Cristiano Ronaldo, nama Lionel Messi memang menjadi yang paling sering menghiasi kandidat kuat peraih Ballon d’Or di setiap penyelengaraannya. Bahkan, Messi menjadi pemain dengan raihan gelar Ballon d’Or terbanyak hingga saat ini dengan mengoleksi enam trofi.

Messi sendiri berpeluang besar menyabet gelar Ballon d’Or ketujuhnya pada 2021. Terlebih, Messi sendiri memang masih mampu menunjukkan performa luar biasa di lini serang Barca, meski kini telah berusia 33 tahun.

1. Robert Lewandowski (Polandia/Bayern Munich)

Robert Lewandowski

Munculnya nama Robert Lewandowski sebagai pemimpin daftar ini memang tidak terlalu mengejutkan. Sebab semenjak pindah dari Borussia Dortmund ke Bayern Munich pada bursa transfer musim panas 2014, Lewandowski memang jadi penyerang tengah paling tajam di dunia.

Bahkan, Lewandowski menjadi aktor penting di balik keberhasilan Bayern merengkuh treble winner di musim 2019-2020. Sementara di musim ini, Lewandowski tetap tampil luar biasa dengan sumbangan 42 gol dari 36 pertandingan bersama Bayern. Fakta itulah yang membuat Lewandowski kini sangat diunggulkan merengkuh trofi Ballon d’Or 2021.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini