Terbentur Aturan Covid-19, 5 Pemain Belgia Absen di Laga Kontra Republik Ceko

Antara, Jurnalis · Sabtu 27 Maret 2021 16:38 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 27 51 2385079 terbentur-aturan-covid-19-5-pemain-belgia-absen-di-laga-kontra-republik-ceko-0Fao5Xr3p5.JPG Timnas Belgia (Foto: Reuters)

PRAHATim Nasional (Timnas) Belgia harus bermain tanpa tujuh pemainnya dalam lawatan ke Praha untuk meladeni tuan rumah Republik Ceko dalam pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa. Laga tersebut akan berlangsung di Eden Arena, Minggu 28 Maret 2021 dini hari WIB.

Lima pemain dari tim-tim yang berbasis di Liga Jerman itu tidak akan turut melawat untuk menjalani pertandingan Grup E. Itu terjadi karena terbentur aturan tentang pembatasan karantina terhadap warga Jerman yang bepergian ke Republik Ceko.

Baca juga Bernardo Silva Nilai Serbia vs Portugal Akan Jadi Ujian Cukup Sulit

Alhasil kelima pemain yang mentas di Liga Jerman itu harus absen. Situasi tersebut diperparah oleh absennya Yannick Carrasco dan Thomas Vermaelen karena cedera, kata pelatih Roberto Martinez seperti dikutip Reuters, Sabtu (27/3/2021).

Baca juga Belanda Siap Bangkit Lawan Latvia Usai Tersungkur di Turki

Carrasco tadinya diperkirakan bisa bermain namun mengalami cedera kaki. Sedangkan Vermaelen mengalami cedera saat menang 3-1 atas Wales dua hari lalu padahal dia sudah menunggu lama untuk dipanggil masuk timnas.

“Mengenai Vermaelen rencananya akan dimainkan selama separuh waktu tapi ia perlu 24 jam lagi untuk bugar,” kata Martinez.

Belgia vs Wales

Para pemain Timnas Belgia yang berbasis di Liga Jerman itu adalah Dedryck Boyata (Hertha Berlin), Koen Casteels (VfL Wolfsburg), Thorgan Hazard (Borussia Dortmund), Orel Mangala (VfB Stuttgart) dan Thomas Meunier (Borussia Dortmund).

Mereka akan terus berada di Belgia menjelang pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2022 lainnya melawan Belarusia di Leuven.

(mrh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini