Man United Inginkan Thomas Soucek, West Ham Katakan Tidak

Ezha Herdanu, Jurnalis · Jum'at 26 Maret 2021 07:08 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 26 45 2384256 man-united-inginkan-thomas-soucek-west-ham-katakan-tidak-BV4YMZM6Ri.jpg Tomas Soucek (Foto: Reuters)

LONDON – Salah satu petinggi West Ham United, Stuart Pearce, memberikan komentar soal rumor ketertarikan Manchester United pada pemainnya, yakni Tomas Soucek. Pearce menegaskan manajemen West Ham tak berencana melepas Soucek ke klub mana pun dalam waktu dekat ini.

Sebagaimana diketahui, lini tengah memang masih menjadi titik terlemah bagi Man United di musim 2020-2021. Maka dari itu, manajemen Setan Merah –julukan Man United– dikabarkan berencana menambah pemain tengah berkualitas ke skuad mereka pada jendela transfer musim panas 2021.

Tomas Soucek

Nama Soucek pun masuk dalam daftar pemain incaran Man United untuk direkrut pada musim panas ini. Ketertarikan Man United pada pemain berusia 26 tahun tersebut sendiri memang bisa dibilang sangat masuk di akal.

Pasalnya sejak direkrut oleh West Ham dari Slavia Praha pada bursa transfer musim dingin 2020, Soucek berhasil menunjukkan performa gemilang. Bahkan Pada musim ini, posisi Soucek di lini pertahanan The Hammers –julukan West Ham– nyaris tidak tergantikan.

Baca Juga: Man United Segera Perbarui Kontrak Solskjaer, Gajinya Naik Jadi Rp198 Miliar

Soucek sendiri sudah memainkan 32 pertandingan dengan menyumbangkan 9 gol untuk West Ham di Liga Inggris 2020-2021. Soucek pun diproyeksikan untuk menggantikan peran Nemanja Matic yang mulai termakan usia.

Akan tetapi, harapan Man United untuk mendapatkan Soucek pada jendela transfer musim panas 2021 nampaknya tidak bakal berjalan mudah. Pasalnya, West Ham sendiri dipastikan takkan melepas pemain andalannya tersebut.

Adalah Pearce yang menegaskan bahwa Soucek sama sekali tidak masuk dalam rencana jual West Ham di bursa transfer musim panas 2021. Pasalnya, Pearce sadar betul akan peran penting Soucek bersama West Ham pada saat ini.

“Dia (Soucek) tidak akan pergi kemana-mana pada bursa transfer musim panas nanti. Dia bahagia bermain bersama kami, dan saya bisa mematikan itu. Dia juga bermain dengan sangat brillian sejak ia tiba di klub ini,” jelas Pearce, seperti dirangkum dari Metro, Jumat (26/3/2021).

West Ham United

“David (Moyes) membelinya di bulan Januari tahun lalu, dan sejak saat itu ia bermain dengan brillian di tim ini. Anak ini memiliki sikap yang sangat bagus. Meski ia mendapatkan libur, ia tetap datang untuk berlatih, dan saya sangat senang bisa melatihnya,” sambungnya.

Baca Juga: Dibuang Man United, Lingard Temukan Hidup Baru Bersama West Ham

“Dia juga memiliki kualitas yang luar biasa. Ia dan (Vladimir) Coufal, kedua pemain yang berasal dari Republik Ceko ini benar-benar brilian di tim kami,” tuntas mantan juru taktik tim nasional (Timnas) Inggris tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini