Man City Didorong untuk Angkut Danny Ings dari Southampton

Ezha Herdanu, Jurnalis · Jum'at 26 Maret 2021 06:47 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 26 45 2384252 man-city-didorong-untuk-angkut-danny-ings-dari-southampton-62U5YHKqwp.jpg Danny Ings (Foto: Naomi Baker/REUTERS)

LONDON – Legenda Aston Villa, Darren Bent, ikut memberikan komentar soal rumor ketertarikan Manchester City pada penyerang Southampton, yakni Danny Ings. Bent pun mendukung penuh rencana perekrutan Ings oleh Man City tersebut menjadi kenyataan.

Sebagaimana diketahui, nama Ings memang sedang kencang dikait-kaitkan dengan Man City dalam beberapa hari terakhir. Manajemen Man City kabarnya tertarik untuk menjadikan Ings sebagai pengganti Sergio Aguero di skuad mereka.

Sergio Aguero

Masa depan Aguero bersama Man City memang kencang dispekulasikan kelanjutannya. Pasalnya, hingga kini belum ada indikasi penyerang tim nasional (Timnas) Argentina itu menandatangani kontrak baru bersama Man City. Padahal kontrak Aguero bersama Man City akan berakhir di musim panas ini.

Kondisi tersebut membuat Man City mulai mempersiapkan diri apabila Aguero memutuskan untuk tidak memperpanjang masa kerjanya. Salah satu langkah yang dilakukan oleh manajemen The Citizens –julukan Man City– adalah merekrut penyerang anyar di jendela transfer musim panas 2021.

Baca Juga: Man United Didukung Bajak Sergio Aguero dari Man City

Nama Ings pun menjadi salah satu pemain yang kabarnya masuk dalam daftar incaran Man City. Ketertarikan Man City pada Ings pun tak salah, mengingat sang pemain memang tampil tajam sejak direkrut Southampton dari Liverpool pada musim panas 2019.

Rencana perekrutan Ings oleh Man City sendiri pun mendapatkan dukungan penuh dari Bent. Meski, Bent sendiri tidak bisa mengatakan bahwa Ings mampu menggantikan Aguero di Man City. Namun jika melihat catatan gol Ings belakangan ini, ia pun menilai rencana transfer ini cukup positif bagi Man City.

“Jika Anda berbicara tentang seseorang yang menggantikan Aguero, itu hampir tidak mungkin. Anda tidak akan menemukan seseorang yang bisa masuk dan melakukan apa yang telah ia lakukan di klub itu,” jelas Bent, seperti dikutip dari Talksport, Jumat (26/3/2021).

“Akan tetapi, saya sangat menyukai gagasan Danny Ings pergi ke sana, saya pikir ia penyerang tengah yang sangat, sangat bagus dan ia brilian selama beberapa musim terakhir. Ia telah diganggu oleh cedera, tapi saya pikir ia akan melakukan pekerjaan dengan baik di sana,” sambungnya.

Danny Ings

“Anda menempatkan dirinya di sekitar pemain yang lebih baik yang menciptakan begitu banyak peluang, ia adalah finisher yang luar biasa, benar-benar finisher yang sangat bagus, jadi jika Anda menempatkannya dalam situasi di mana ia bisa mencetak gol, saya dapat menjamin Anda ia akan mencetak lebih banyak gol dalam tim itu ketimbang Gabriel Jesus.”

Baca Juga: Danny Ings Gantikan Aguero, Ini Penampakan Starting XI Manchester City Musim Depan

“Dia pencetak gol yang terbukti Liga Inggris dan jika saya berada di Man City, saya akan memasukkannya sekarang, mendapatkan orang seperti dirinya untuk mendapatkan uang yang layak, dan kemudian mengejar (Erling) Haaland atau (Kylian) Mbappe di masa mendatang,” tutup pria berusia 37 tahun itu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini