Man United Didukung Bajak Sergio Aguero dari Man City

Ezha Herdanu, Jurnalis · Rabu 24 Maret 2021 21:30 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 24 45 2383556 man-united-didukung-bajak-sergio-aguero-dari-man-city-tDY2VYfQTg.jpg Sergio Ramos (Foto: Sergio Perez/REUTERS)

LONDON – Legenda Manchester United, Paul Ince, menyarankan agar manajemen eks klubnya coba membajak Sergio Aguero dari Manchester City. Ince yakin bahwa Man United akan melakukan langkah bagus jika berhasil mendapatkan Aguero.

Sebagaimana diketahui, Aguero sendiri resmi bergabung dengan Man City pada jendela transfer musim panas 2011. Manajemen The Citizens –julukan Man City– merekrutnya dari Atletico Madrid dengan mahar sebesar 40 juta euro atau sekira Rp693 miliar.

Pada awal kehadirannya di Etihad Stadium, Aguero memang berhasil mencuri perhatian penggemar Man City dengan ketajamannya. Bahkan, Aguero berhasil mempersembahkan gelar juara Liga Inggris 2011-2012 di musim perdananya berseragam Man City.

Sergio Aguero

Bahkan pada musim 2020-2021, Aguero baru dipercaya bermain sebanyak satu kali bersama Man City. Faktor cedera panjang jadi penyebab di balik penurunan performa penyerang tim nasional (Timnas) Argentina tersebut bersama Man City.

Baca Juga: 5 Pemain yang Didatangkan Man United pada Musim Panas 2021

Situasi tersebut pun membuat masa depan Aguero bersama Man City semakin kencang dispekulasikan kelanjutannya. Terlebih kontrak Aguero sendiri di Man City sendiri bakal kadaluwarsa pada musim panas 2021, dan belum ada tanda-tanda manajemen Manchester Biru menambah masa baktinya.

Ince yang mengetahui hal tersebut lantas menyarankan agar manajemen Man United coba membajak Aguero dari Man City pada bursa transfer musim panas 2021. Ya, Ince yakin Aguero bisa menjadi rekrutan positif untuk bagi Man United.

“Sergio Aguero mungkin akan meninggalkan Man City, dan mengapa Man United tidak mencoba mendatangkannya? Jika Aguero masih ingin bermain di Liga Inggris, maka Man United bisa menjadi pelabuhan karier berikutnya,” jelas Ince, seperti disadur dari Metro, Rabu (24/3/2021).

Sergio Aguero

“Dia sekarang tinggal di Manchester dan saya merasa bahwa Man United akan membuat langkah yang bagus jika mereka merekrut Aguero. Saya pun yakin transfer itu (Aguero ke Man United) bisa terjadi, karena semua hal memang bisa terjadi,” lanjut pria berusia 53 tahun tersebut.

Baca Juga: Beda dengan Mourinho, Solskjaer Bikin Shaw Bersinar di Man United

“Contohnya pada tahun 1992, pada saat itu Howard Wilkinson (mantan manajer Leeds United) yang ingin mendatangkan Denis Irwin. Fergie mengatakan bahwa ia tidak akan menjual Irwin ke Leeds dan malah ia meminta Leeds menjual Cantona, dan beberapa hari kemudian transfer itu terjadi,” imbuhnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini