Juventus Tak Akan Tahan Kepergian Cristiano Ronaldo

Andika Pratama, Jurnalis · Kamis 25 Maret 2021 15:57 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 25 47 2383950 juventus-tak-akan-tahan-kepergian-cristiano-ronaldo-P70wxlLAga.jpg Cristiano Ronaldo (Foto: Reuters)

MASA depan Cristiano Ronaldo di Juventus mulai diperbincangkan. Sebab, kotrak megabintang asal Portugal itu akan habis pada akhir musim 2021-2022. Menurut laporan AS, Kamis (25/3/2021), Juventus tidak akan menahan Cristiano Ronaldo jika sang pemain ingin pergi.

Laporan itu pun menyebutkan, bahwa Juventus telah mematok harga jual Cristiano Ronaldo sebesar 25 juta euro. Laporan itu memanaskan isu kepergian Cristiano Ronaldo dari Juventus pada akhir musim ini.

Cristiano Ronaldo (Foto: Reuters)

Sebagaimana diketahui, Juventus membeli Cristiano Ronaldo pada musim panas 2018 demi menjuarai Liga Champions. Akan tetapi, sejak kedatangan Critisno Ronaldo, pencapaian terbaik Juventus hanya menjejaki perempatfinal pada musim 2018-2019.

BACA JUGA: Cristiano Ronaldo Kembali ke Real Madrid, Alvaro Morata Punya Jawabannya

Sementara itu, dalam dua musim terakhir ini, Juventus justru gugur di 16 besar. Juventus gugur oleh Olympique Lyonnais pada musim lalu dan FC Porto pada musim ini.

BACA JUGA: 5 Pemain yang Didatangkan Juventus pada Musim Panas 2021

Kegagalan itu menandakan pembelian Cristiano Ronaldo tidak berpengaruh banyak pada keberuntungan Juventus di Liga Champions. Oleh sebab itu, isu transfer Cristiano Ronaldo pun berembus kencang, apalagi kontraknya akan habis pada akhir musim depan.

Namun, para petinggi Juventus sejatinya sudah angkat bicara tentang masa depan Cristiano Ronaldo. Salah satunya adalah Direktur olahraga Juventus, Fabio Paratici.

Pria asal Italia itu menegaskan, bahwa Cristiano Ronaldo masih merupakan bagian dari masa depan Juventus. Selain Cristiano Ronaldo, Paratici pun menyatakan Manajer Juventus, Andrea Pirlo, masih masuk dalam rencana klub.

Cristiano Ronaldo (Foto: Reuters)

"Kami memiliki proyek yang kami mulai dari musim lalu. Satu pertandingan tidak akan mengubah pandangan atau strategi kami,” kata Paratici pada Sky Sport Italia, Kamis (25/3/2021).

“Garis ini berlanjut dan kami sangat senang dengan apa yang telah kami lakukan, jadi kami akan terus bekerja untuk meningkatkan. Ini Juve, kami memiliki Cristiano Ronaldo, pemain terbaik di dunia, dan kami berpegangan erat pada itu,” ucapnya.

“Kami bukannya tidak puas dengan pelatih sebelumnya (Maurizio Sarri, Massimiliano Allegri, dan Antonio Conte), tapi ada alasan berbeda mengapa kami memutuskan untuk berubah. Sama seperti kekalahan tidak akan mengubah proyek klub, kemenangan juga tidak akan. Setelah pendekatan diputuskan, kami akan melihatnya,” tutur Paratici.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini