Jules Kounde Masuk Incaran Man United, Begini Reaksi Bintang Sevilla

Ezha Herdanu, Jurnalis · Rabu 24 Maret 2021 21:35 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 24 51 2383558 jules-kounde-masuk-incaran-man-united-begini-reaksi-bintang-sevilla-iTY10ZbNFv.jpg Jules Kounde (Foto: Reuters)

SEVILLE – Bek andalan Sevilla, Diego Carlos, memberikan komentar soal rumor ketertarikan Manchester United kepada tandemnya, yakni Jules Kounde. Carlos sendiri tak terkejut jika tim seperti menaruh ketertarikan kepada Kounde, lantaran sang tandem memang bermain luar biasa.

Sebagaimana diketahui, Kounde sendiri memang resmi bergabung dengan Sevilla pada jendela transfer musim panas 2019. Ya, Kounde didatangkan manajemen Sevilla dari Girondins Bordeaux dengan mahar hanya 25 juta euro atau sekira Rp429 miliar.

Jules Kounde

Semenjak saat itu, Kounde memang langsung menjadi pilihan utama di lini pertahanan Sevilla. Bahkan pada musim 2020-2021, Kounde semakin menunjukkan kualitasnya sebagai salah satu pemain bertahan terbaik di dunia saat ini.

Penampilan apik yang ditampilkan oleh Kounde tersebut membuat namanya mulai kencang dikait-kaitkan dengan sejumlah klub papan atas Eropa. Beberapa klub yang kabarnya menaruh ketertarikan pada pemain berusia 22 tahun itu adalah Liverpool, Chelsea, AC Milan, dan Man United.

Baca Juga: 5 Pemain yang Didatangkan Man United pada Musim Panas 2021

Dari beberapa kandidat, Man United disebut-sebut menjadi yang paling serius untuk bisa mendapatkan Kounde pada jendela transfer musim panas 2021. Terlebih saat ini, Man United terancam kehilangan salah satu pemain bertahannya, yakni Eric Bailly, yang kontraknya kadaluwarsa pada musim 2022.

Carlos yang mengetahui rumor ketertarikan Man United pada Kounde pun memberikan tanggapannya. Pemain tim nasional (Timnas) Brasil tersebut mengaku sama sekali tidak terkejut jika tim seperti Man United tertarik merekrut Kounde. Sebab, Carlos sadar betul dengan kualitas yang dimiliki oleh Kounde.

“Ya, dia (Kounde) mempunyai kualitas untuk bermain di tim-tim terbaik Eropa. Dia merupakan seorang bek muda yang masih bisa berkembang lebih pesat lagi,” jelas Carlos, sebagaimana dilaporkan oleh Daily Mail, Rabu (24/3/2021).

Jules Kounde

“Dia memiliki kualitas yang bagus dan ia juga pemain yang kuat, jadi saya yakin ia bisa menjadi bek yang hebat di klub yang besar. Kami memiliki komunikasi yang bagus di atas lapangan. Di luar lapangan kami juga memiliki hubungan yang bagus,” sambungnya.

Baca Juga: Beda dengan Mourinho, Solskjaer Bikin Shaw Bersinar di Man United

“Di tim ini, kami para bek kerap membantu serangan. Jadi Kounde kerap maju untuk menyerang seperti seorang gelandang yang lain. Kami saling membantu satu sama lain, dan kami adalah tim yang bagus membantu serangan dan juga bertahan,” tuntas pemain berusia 27 tahun itu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini