Pecat Andrea Pirlo, Juventus Siapkan 3 Pelatih Pengganti

Ramdani Bur, Jurnalis · Rabu 24 Maret 2021 10:56 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 24 47 2383116 pecat-andrea-pirlo-juventus-siapkan-3-pelatih-pengganti-DDOIQVOztQ.jpg Pirlo segera didepak Juventus. (Foto: Twitter/@juventusfc)

TURIN – Manajemen Juventus sepertinya sudah kehilangan kesabaran kepada sang pelatih, Andrea Pirlo. Menurut laporan La Repubblica, manajemen Juventus berencana memecat Pirlo akhir musim ini. Bahkan, manajemen Juventus sudah menyiapkan tiga nama sebagai suksesor Pirlo, yakni Gian Piero Gasperini (Atalanta), Simone Inzaghi (Lazio) dan Luciano Spalletti (tanpa klub).

Hasil buruk memang didapat Juventus musim ini. Bianconeri –julukan Juventus– tertatih-tatih di ajang Liga Italia 2020-2021

Andrea Pirlo

(Pirlo kesulitan angkat performa Juventus)

Hingga memainkan 27 pertandingan, Juventus tertahan di posisi empat dengan 55 angka. Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan tertinggal 10 angka dari Inter Milan di puncak klasemen.

Kondisi di atas membuat Juventus kesulitan mempertahankan trofi Liga Italia ke-10 beruntun. Begitu juga di Liga Champions, langkah Juventus sudah terhenti di babak 16 besar.

Ironisnya, Juventus disingkirkan klub kuda hitam, FC Porto, di fase tersebut. Karena itu, terpaan angin makin kencang menerpa Pirlo. Kabarnya, jika Juventus kalah dari Torino saat bersua pada Sabtu 3 April 2021 malam WIB, Pirlo akan didepak.

BACA JUGA: Cristiano Ronaldo Diisukan Tinggalkan Juventus, Pelatih Timnas Portugal Siap Bantu

Setelah memecat Pirlo, kemungkinan besar Juventus akan menunjuk pelatih caretaker. Baru di musim panas 2021, manajemen Juventus akan menunjuk pelatih permanen.

Kebetulan dua dari tiga nama di atas masih terikat kontrak bersama klub masing-masing. Karena itu, Juventus tak bisa langsung begitu saja mendapatkan tanda tangan Simone Inzaghi dan Gasperini di tengah jalan.

Gian Piero Gasperini

(Gasperini calon pelatih Juventus)

Lantas, siapa yang akan didaratkan manajemen Juventus sebagai pengganti Pirlo? Jika merujuk kepada pengalaman, Spaletti layak dikedepankan. Selain pernah membawa AS Roma bersaing di jalur juara Liga Italia, pelatih berkepala plontos itu juga pernah mengantarkan Zenit st Petersburg kampiun Liga Rusia.

Namun, jika bicara performa kekinian, Gasperini layak dikedepankan. Mantan pelatih Inter Milan ini mengangkat gengsi Atalanta, dari yang awalnya tim semenjana kini mulai bersaing di jalur juara Liga Italia dan berbicara banyak di Liga Champions.

Karena itu, menarik menanti keputusan apa yang diambil manajemen Juventus. Apakah manajemen Juventus berhenti melanjutkan proyek dengan Andrea Pirlo, atau justru memilih melanggengkan kerja sama dengan pria 41 tahun tersebut?

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini