Demi Bertahan di Real Madrid, Sergio Ramos Diminta Turunkan Gaji

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Rabu 24 Maret 2021 06:06 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 24 46 2382987 demi-bertahan-di-real-madrid-sergio-ramos-diminta-turunkan-gaji-uC4VGvLED8.JPG Sergio Ramos (Foto: Reuters)

MADRID – Masa kontrak Sergio Ramos di Real Madrid sejatinya hanya akan berlaku hingga 30 Juni 2021. Akan tetapi, hingga saat ini bek berpaspor Spanyol itu dan Real Madrid belum juga menemui kesepakatan untuk pembaruan kontrak.

Tak ayal, kondisi ini membuat Ramos pada akhirnya diisukan bakal meninggalkan Madrid dan bergabung dengan klub lain. Apalagi, Ramos masih memiliki kualitas untuk bermain di level tertinggi meski usianya sudah 34 tahun.

Baca juga: Varane Dukung Rencana Real Madrid Datangkan Mbappe

Berbicara soal situasi Ramos di Madrid, pihak klub sebenarnya berharap agar kerja sama dengan sang kapten tetap berlanjut. Begitu pun dengan Ramos yang masih ingin membela Madrid.

Sergio Ramos

Kendati demikian, Ramos tak mau jika ia mengalami penurunan gaji dalam kontrak baru yang disodorkan Madrid. Kondisi inilah yang membuat negosiasi antara pihak Ramos dengan Madrid terhenti perihal pembaruan kontrak.

Baca juga: Real Madrid dan Liverpool Siap-Siap Gigit Jari, PSG Bakal Perpanjang Kontrak Mbappe

Menurut mantan gelandang Madrid, Michel, seharusnya Ramos terima saja kesepakatan yang ditawarkan oleh kubu Los Blancos tersebut. Karena, bukan hal yang mudah untuk hidup dan berkarier di luar Spanyol. Apalagi selama ini Ramos belum pernah merumput di liga lain.

"Saya pikir Real Madrid menghargai (Ramos). Saya berbicara untuk diri saya sendiri dan, bahkan jika dia bisa mendapatkan lebih banyak uang di tempat lain, bermain untuk Real Madrid tidak bisa dibandingkan (dengan bermain di tempat lain),” terang Michel kepada Marca, Rabu (24/3/2021).

"Jika saya menjadi Ramos, saya akan menghabiskan 10 tahun lagi di klub, meskipun berpenghasilan lebih sedikit. Kami akan tetap bisa membawa anak-anak ke sekolah swasta,” sambung pria Spanyol tersebut.

"Juga, ketika hubungan mereka putus, kedua pihak sangat merindukan satu sama lain. Ramos memiliki kesepakatan di tangannya dan (satu-satunya yang tersisa) adalah mengatakan ya. Anda bisa meninggalkan Real Madrid, tapi hidup di luar negeri (Spanyol) tidaklah mudah," pungkasnya.

Sergio Ramos

Menurut Pelatih Madrid, Zinedine Zidane, Ramos masih mampu bersaing dengan para pemain Madrid lainnya untuk memperebutkan tempat di skuad utama Los Blancos. Meski kini Ramos sudah tidak muda, namun Zidane percaya bahwa pemainnya tersebut masih bisa kompetitif.

“Setiap tahun dia akan tahu sendiri bagaimana kondisinya dan jika dia tetap berada dalam kondisi seperti sekarang ini tentu saja dia dapat terus bermain hingga usia 40 tahun,” sebut Zidane.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini