Sergino Dest Jadi Pemain AS Pertama yang Cetak Dua Gol di Liga Spanyol

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Selasa 23 Maret 2021 19:08 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 23 46 2382868 sergino-dest-jadi-pemain-as-pertama-yang-cetak-dua-gol-di-liga-spanyol-hIrg8qGP5n.jpg Sergino Dest (Foto: La Liga)

BARCELONA - Sergino Dest menganggap sistem baru dalam skuad Barcelona telah membuatnya lebih bisa mengeluarkan potensi terbaik. Dest bahkan menjadi pesepak bola Amerika Serikat pertama yang mencetak dua gol ketika Barcelona menggasak Real Sociedad 6-1 dalam pertandingan Liga Spanyol 2020-2021.

Dest mencetak gol kedua dan ketiga Barca saat memperpanjang catatan tak terkalahkan dalam pertandingan liga menjadi 18 laga untuk tetap menguntit pemuncak klasemen Atletico Madrid dengan selisih empat poin.

Dest dan bek kiri Jordi Alba diuntungkan oleh peran lebih menyerang dalam beberapa pekan terakhir setelah pelatih Ronald Koeman memutuskan memasang formasi tiga bek yang diapit dua pemain sayap.

"Sistem ini sungguh bagus bagi saya dan akan bagus untuk tim," ujar Dest dilansir dari laman Marca, Selasa (23/3/2021).

Baca juga: Sergino Dest Nikmati Kemenangan Telak Barcelona atas Real Sociedad

"Saya jadi memiliki banyak ruang dan saya menjadi lebih terlibat. Saya benar-benar nyaman, bermain hampir sebagai pemain sayap."

"Saya senang sekali. Saya juga senang mencetak dua gol dan membantu tim. Ini pertama kalinya saya mencetak gol di La Liga dan sensasinya luar biasa," pungkas Dest.

Dest bergabung dengan Barca dari Ajax pada harga 20 juta euro awal musim ini dan tampil menawan saat timnya kalah melawan Real Madrid dalam el Clasico serta mencetak gol saat menghadapi Dynamo Kiev dalam Liga Champions.

Pada laga tersebut, Dest sendiri memang memiliki kebebasan menyerang yang lebih dari biasanya. Alih-alih ditugaskan dengan tanggung jawab defensif, penggunaan tiga bek tengah ala pelatih Ronald Koeman memungkinkannya untuk tampil ke depan tanpa banyak risiko.

Karena sistem permainan tersebut, Dest merasakan hal yang luar biasa. Ia menilai bahwa itu adalah salah satu penampilan terbaiknya bersama Barcelona sejak didatangkan pada musim panas 2020.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini