Sergino Dest Nikmati Kemenangan Telak Barcelona atas Real Sociedad

Bagas Abdiel, Jurnalis · Selasa 23 Maret 2021 05:45 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 23 46 2382341 sergino-dest-nikmati-kemenangan-telak-barcelona-atas-real-sociedad-vhqWSdDg2B.JPG Sergino Dest (Foto: Reuters)

BARCELONA – Bek sayap Barcelona, Sergino Dest, mengaku sangat menikmati kemenangan telak yang diraih timnya saat bertamu ke markas Real Sociedad dalam laga lanjutan Liga Spanyol 2020-2021. Bermain di Stadion Anoeta, Senin 22 Maret 2021 dini hari WIB, Barcelona menang dengan skor 6-1.

Kemenangan itu juga tidak lepas dari peran apik Dest yang tampil luar biasa dalam laga tersebut. Pemain berpaspor Amerika Serikat tersebut berhasil menyumbangkan dua gol untuk Barcelona yang dicetak pada menit 43 dan 53.

Real Sociedad vs Barcelona

Pada laga tersebut, Dest sendiri memang memiliki kebebasan menyerang yang lebih dari biasanya. Alih-alih ditugaskan dengan tanggung jawab defensif, penggunaan tiga bek tengah ala pelatih Ronald Koeman memungkinkannya untuk tampil ke depan tanpa banyak risiko.

Baca juga Dirumorkan ke Man City dan Barcelona, Ini Jawaban Erling Haaland

Karena sistem permainan tersebut, Dest merasakan hal yang luar biasa. Ia menilai bahwa itu adalah salah satu penampilan terbaiknya bersama Barcelona sejak didatangkan pada musim panas 2020.

Baca juga Koeman Temui Laporta Bahas Isu Transfer Barcelona Pekan Depan, Termasuk Nasib Lionel Messi?

“Sistem permainan berjalan sangat baik bagi saya dan tim. Kami mencetak gol, memainkan permainan bagus dan pelatih memiliki banyak opsi untuk dipilih,” ungkap Dest, mengutip dari Goal, Selasa (23/3/2021).

“Perasaannya luar biasa, sangat luar biasa, terlebih lagi karena kami menang 6-1 melawan lawan yang sulit,” lanjut pemain berusia 20 tahun tersebut.

“Kami bagus sekarang dan kami harus melanjutkan dengan cara ini. Saya sangat senang untuk dua gol dan membantu tim,” sambungnya.

“Tim berada di jalur yang baik dan kami harus terus seperti ini, tetapi kami belum melakukan apa pun,” imbuhnya.

Real Sociedad vs Barcelona

Selain Dest, empat gol lainnya berhasil disumbangkan tiga pemain berbeda. Ketiga pemain tersebut adalah Antoine Griezmann (37’), Lionel Messi (56’ dan 89’), serta Ousmane Dembele (71’).

Berkat kemenangan tersebut, Barcelona kembali menempati posisi kedua dengan perolehan 62 poin. Skuad asuhan Ronald Koeman itu masih berusaha mengejar Atletico Madrid yang berada di puncak klasemen dengan perbedaan empat poin.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini