Persija Optimis Raih Hasil Positif di Laga Perdana Piala Menpora 2021

Bagas Abdiel, Jurnalis · Minggu 21 Maret 2021 18:14 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 21 49 2381564 persija-optimis-raih-hasil-positif-di-laga-perdana-piala-menpora-2021-1aNmIH4unr.jpeg Pelatih Persija, Sudirman dan Andritany Ardhiyasa (Foto: Media Persija)

MALANGPersija Jakarta optimistis akan meraih hasil positif pada laga perdana Grup B Piala Menpora 2021. Hal itu disampaikan langsung oleh pelatih Persija yakni Sudirman dalam sesi konferensi pers, Minggu (21/3/2021) jelang laga perdana mereka di turnamen pramusim tersebut.

Pada laga perdana, Persija akan berhadapan dengan PSM Makassar di Stadion Kanjuruhan, Senin 22 Maret 2021 malam WIB. Meski mengalami keterlambatan saat tiba di Malang, tetapi Sudirman masih merasa yakin bahwa anak asuhnya siap menghadapi laga tersebut.

Sudirman

“Alhamdulillah, Persija sudah sampai di Kota Malang walaupun ada keterlambatan. Sebetulnya kami kemarin (Sabtu) berangkat, tapi karena ada kecelakaan pesawat, penerbangan kami pindahkan pada hari ini. Besok, kami sudah siap bertanding melawan PSM,” ucap Sudirman.

Baca juga Antisipasi Kedatangan Suporter di Piala Menpora 2021, Kapolres Malang Siapkan 3 Ring Pengamanan

Tetapi, Sudirman menegaskan bahwa target kemenangan Persija tidak hanya ingin didapat saat melawan PSM. Ia juga ingin memenangkan laga melawan Borneo FC dan Bhayangkara Solo FC. Namun begitu, ia tidak ingin sesumbar terlebih karena mereka memiliki kekuatan tim asing.

Baca juga Jadwal Lengkap Piala Menpora 2021: Digelar Sebulan Penuh!

“Target menang tidak hanya saat melawan PSM. Kami tidak bisa bicara pemain lokal atau asing yang jadi acuan. Bermain sepak bola itu 11 orang. Semua punya kemampuan, taktik, dan strategi,” lanjutnya.

“Yang pasti, seperti saya bilang tadi, setiap laga tim ini akan berusaha maksimal untuk memenangi pertandingan. Siapa pun lawannya,” imbuhnya.

Sementara itu, kiper Persija yakni Andritany Ardhiyasa memiliki motivasi kuat untuk bisa memenangkan laga tersebut. Meski mengakui memiliki persiapan yang minim, tetapi mereka siap memboyong Piala Menpora 2021 ke Jakarta.

“Kami sudah siap menatap turnamen Piala Menpora. Walaupun persiapan kami sangat minim, hanya dua minggu, itu tidak menjadi sebuah alasan,” sambungnya.

Andritany Ardhiyasa

“Semua tim juga melakukan hal yang sama. Kami memiliki peluang yang sama menjadi juara. Namun, kami punya motivasi lebih ingin membawa trofi Piala Menpora yang pertama ini ke Jakarta,” jelasnya.

Pada laga kontra PSM, Persija berada di atas kertas lebih diunggulkan. Namun, dari catatan pertemuan, kedua tim tampak seimbang. Dalam 10 perjumpaan terakhir, Persija mengantongi tiga kemenangan, tiga kekalahan, dan empat seri.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini