Antisipasi Kedatangan Suporter di Piala Menpora 2021, Kapolres Malang Siapkan 3 Ring Pengamanan

Achmad Saif Hajarani, Jurnalis · Minggu 21 Maret 2021 14:48 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 21 49 2381493 antisipasi-kedatangan-suporter-di-piala-menpora-2021-kapolres-malang-siapkan-3-ring-pengamanan-CoNm3lIkZ6.jpg Suasana dari luar Stadion Kanjuruhan. (Foto: MNC Media)

MALANG - Persiapan pengamanan jelang penyelenggaraan Grup B Piala Menpora 2021 di stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, polisi melakukan pengamanan berlapis sebagai antisipasi kedatangan suporter

Polres Malang menyiapkan pengamanan khusus jelang laga Grup B Piala Menpora 2021 yang akan dihelat di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang. Polres Malang akan melakukan skema pengamanan berlapis selama gelaran turnamen pramusim Piala Menpora 2021.

Sebagai persiapan, jajaran Polres Malang melakukan simulasi pengamanan di Stadion Kanjuruhan. Saat piala menpora 2021 digelar, Polres Malang menerapkan pengamanan yang terbagi dalam 3 ring.

Pada ring pertama, petugas disiagakan untuk berjaga di dalam Stadion Kanjuruhan. Ring kedua, petugas berfokus mengawasi lingkungan Stadion Kanjuruhan.

Terakhir, pada ring ketiga berada di kawasan luar pagar Stadion Kanjuruhan untuk mengantisipasi bila ada pergerakan suporter yang datang. Tak hanya itu polisi juga melakukan penyekatan jalan di area penarukan yang tak jauh dari venue pertandingan.

BACA JUGA: PSM Sertakan Banyak Pemain Muda di Piala Menpora 2021, Zulkifli Syukur: Kami Bawa Harga Diri Makassar

“Kami siapkan sistem ring. Ring 1 di dalam stadion. Ring 2 berada di dalam lingkar stadion Kanjuruhan. Ring 3 memonitor jika ada pergerakan suporter atau kerumunan yang ada di luar stadion,” kata Kapolres Malang, Hendri Umar, kepada MNC Media.

Kapolres Malang, Hendri Umar menegaskan suporter tidak boleh datang ke Stadion Kanjuruhan karena pertandingan berlangsung tanpa penonton. Polres Malang mengeluarkan regulasi pihak-pihak yang diperbolehkan memasuki stadion hanya manajemen kedua tim, panitia pelaksana, dan media.

Sementara itu untuk venue stadion kanjuruhan, sudah dipersiapkan dengan menaati protokol kesehatan, yakni rutin dilakukan penyemprotan disinfektan. Selain itu juga disediakan masker, alat pencuci tangan dan hand sanitizer, di setiap sudut Stadion Kanjuruhan. Para pemain dan official timp un harus melakukan swab sebelum memasuki stadion.

Ada empat tim di Grup B Piala Menpora 2021 yang rencananya akan bermain di Stadion Kanjuruhan yakni Persija Jakarta, Bhayangkara Solo FC, Borneo FC dan PSM Makassar.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini